28 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem Gapu Pimpin Pelepasan Pasukan Satgas Teritorial Gelombang – III

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Jambi, Komandan KOREM 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, memimpin apel pelepasan pasukan Satgas Teritorial gelombang ke III yang akan diberangkatkan ke Papua di Makorem 042/Gapu, pada apel ini Danrem didampingi Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo dan Kapenrem Mayor Inf RM. Hatta.

Pada amanatnya Danrem menyampaikan “Indonesia terbagi dari sabang sampai dengan Merauke, kalau pengalaman saya sudah sering merasakan penugasan, sempat penugasan di Aceh kemudian penegasan di Maluku.

Dimana pun kita ditempatkan kita tidak sendiri disana ada Kodam dan Korem jadi dalam penugasan yang diberikan kepada kita merupakan kehormatan untuk prajurit harus berani terima konsekwensinya.

Semua dinikmati dan ada nikmat yang tidak bisa kita utarakan dalam tugas kita ini, dalam tugas nanti perlu waspada, naluri prajurit dan naluri intelejen dibina sebaik mungkin.

Penugasan satu tahun untuk Satgas Ter III ini, penugasan ini merupakan
Kehormatan diri, kehormatan keluarga dan kehormatan kesatuan Korem 042/Gapu.

“Dua resiko antara kenikmatan dan resiko harus diambil dan konsekwensi harus diterima sebagai prajurit TNI”, ujar Danrem.

Tanggal 1 Juli 2020 akan dilaksanakan pemberangkatan 23 personil pasukan Satgas Terotorial gelombang ke III ke wilayah Papua, semoga prajurit yang bertugas sudah persiapkan kesehatan dan diharapkan pergi sehat dan pulang sehat serta selamat.

Perlu diyakinkan pikiran untuk tugas , diminta kepada prajurit tugas kita menjadi pengalaman, siapkan naluri prajurit menilai situasi dan kondisi di tempat tugas. Akhir saya “Selamat Bertugas”, ucap Danrem

Acara pelepasan Dilanjutkan pemberian tali asih oleh Danrem kepada pasukan yang akan bertugas sebagai wujud peduli Komandan kepada Anggotannya.

Personel yang diberangkatkan dalam Satgas Teritorial tersebut berjumlah 23 orang terdiri dari Dam XVI/PTM sebanyak 7 orang, Kodam XVII/Cen 7 orang dan Kodam XVIII/Ksr berjumlah 9 orang. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 + = 38