Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering Lewati Jalur Sungai

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kuala Tungkal, Kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab disamping dikerjakan oleh personil Kodim 0419/Tanjab sendiri juga didukung oleh personil dari Yonif R 142KJ, Yonzipur 2/SG, Denzibang 2/II, Denkesyah 02.04.02, serta Denhubrem 042/Gapu.

Satgas yang tergabung dalam TMMD berjumlah kurang lebih 150 orang. Mereka dikoordinir oleh Dan Satgas Letkol Inf Erwan Susanto, Dandim 0419/Tanjab.

Danramil Nipah Panjang selaku Dan SSK TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa prajurit yang sudah datang kita antar ke lokasi dengan menggunakan perahu karena bisa langsung menuju pos Kotis sebagai tempat berkumpul, ujarnya.

Anggota Satgas yang terlibat dalam kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab, diinapkan di rumah warga setempat dan tidak menginap di posko TMMD. Biaya makan anggota TNI yang terlibat di TMMD diserahkan pemilik rumah untuk mengaturnya. Hal ini agar mendidik prajurit untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat tempat dia bekerja.

Juga akan memberikan efek ekonomi positif bagi masyarakat yang rumahnya ditempati anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD. Tidak hanya itu, dengan ditempatkan anggota TNI di rumah warga membuktikan bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat.

“Yang jelas, kami sangat senang dan berterima kasih kegiatan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, dipusatkan Desa Labuhan Pering. Kami siap mendukung TNI menyukseskan TMMD di daerah ini,” kata Muchtar, Kades setempat. (*/)

BACA JUGA:  Ditengah Pandemi Covid -19, Ini Harapan Danrem 042/Gapu di Momen Idul Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *