Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

‘Koalisi Anak Negeri Anti Komunis’ Datangi DPRD Provinsi Jambi

1 min read

Foto: Datut Rakash

JAMBIDAILY PERISTIWA – Ratusan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Se-Provinsi Jambi gelar aksi damai di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Jambi (Jum’at, 03/07/2020) menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancalisa (RUU HIP).

Dalam aksi damai bertema ‘koalisi anak negeri anti komunis’ dalam penolakan RUU HIP tersebut mendapat pengawalan ketat oleh ratusan personil polri dan otoritas keamanan setempat.

Para pengunjuk rasa menyatakan penolakan dan menuntut tanpa syarat kepada legislasi nasional agar membatalkan RUU HIP

Tidak hanya sampai disitu, peserta juga Mendesak pemerintah RI menolak dengan tegas RUU HIP, juga meminta DPR, MPR RI dan DPD RI menolak dengan tegas RUU HIP, lalu pihak kepolisian mengusut dan memproses Secara hukum para inisiator dan konseptor RUU HIP.

Tuntutan pun diutarakan, yaitu mendesak pemerintah membubarkan badan pembinaan ideologi (BPIP) dan partai politik pengusul RUU HIP serta menuntut DPRD provinsi Jambi menyatakan sikap secara tegas menolak RUU HIP.

Dalam pantauan dilapangan, DPRD provinsi Jambi tanpak menemui para pengunjuk rasa. Hingga informasi ini disampaikan aksi masih berlangsung dan berjalan tertib. (DR/Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *