Wed. Aug 5th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pembangunan Jalan TMMD Kodim 0419/Tanjab Sudah Mulai Terlihat

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kuala Tungkal, Lokasi pembangunan jalan melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0419 Tanjab sudah berhasil menampakkan wajah pembangunan jalan yang menghubungkan Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu sepanjang 10.695 Meter dengan lebar 5 Meter serta tinggi badan jalan 1 Meter.

Kondisi awal, berbeda jauh dengan kondisi sekarang, meski baru menyampai 15,2 persen, namun sudah nampak badan jalan, hal tersebut disampaikan oleh Wadan Satgas TMMD Mayor Inf Marlianus saat mendampingi tim Konsultan Pengawas bersama Pengawas Lapangan, Sabtu (4/7/2020).

Pembukaan badan jalan mengerahkan alat berat, di samping tenaga manusia yang terdiri dari personel Satgas dan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik.

Progresnya hingga hari kelima sudah mencapai 15,2 %, dan akan terus kita pacu sebelum penutupan TMMD secara resmi pada 29 Juli 2020 mendatang,” urainya.

Dikatakan Mayor Marlianus, pengerjaan sasaran fisik terus dipacu meskipun lokasi kegiatan sering didera hujan. Kondisi yang kurang menguntungkan ini, tetap tak membuat personel Kodim 0419/Tanjab bersama warga tak kendor semangatnya.

“Meski cuaca ekstrem, pembuatan Jalan berjalan lancar berkat dibantu masyarakat setempat,” ungkap Marlianus.

Selain pekerjaan fisik, TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab yang telah resmi dibuka pada 30 Juni yang lalu juga melaksanakan pekerjaan Non Fisik.

Adapun kegiatan sinergitas lintas sektoral dalam sasaran non fisik yaitu sosialisasi bahaya Covid-19, penyemprotan disinfektan di lokasi, pembagian masker, penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Wasbang, penyuluhan Pertanian, penyuluhan Pertenakan dan sosialisasi bahaya Narkoba dan lain – lain, pungkas Marlianus.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *