Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kebersamaan Anggota Satgas TMMD Dengan Orang Tua Asuh

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kuala Tungkal, Kebersamaan Satgas TMMD Reguler ke 108 Kodim 0419/Tanjab tidak hanya saat melakukan kegiatan fisik saja. Tetapi kebersamaan itu juga tampak ketika menyantap makan seadanya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Merbani dan kawan-kawanya. Mereka terlihat sangat menikmati momen saat makan bersama dengan warga sekaligus orang tua asuhnya.

Serda Merbani dan anggota Satgas TMMD lainya bersama orang tua asuh menyantap makanan yang dihidang penuh keharmonisan, keakraban layaknya seperti keluarga sendiri.

“Sudah lama tidak berkumpul dan makan bersama dengan keluarga. Saya bersyukur melalui program TMMD ini bisa merasakan momen itu dengan orang tua asuh,” katanya, Senin (6/7/2020).

Dikatakan Serda Merbani, penyambutan dan perlakuan orang tua asuh sama persis ketika ia di rumah sendiri tak ada beda sam sekali.

“Orang tua asuh sangat baik dan penuh perhatian,” ujarnya.

Sementara itu, Darmawi warga Desa Labuhan Pering sekaligus menjadi orang tua asuh sangat bersyukur rumahnya di tempati oleh prajurit TNI.

“Kami senang bapak-bapak TNI berkenan menjadi anak asuh. Kalau saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri,” ucap Darmawi.

Dengan adanya kegiatan TMMD ke-108 TA. 2020 Kodim 0419/Tanjab saya selaku warga Desa Labuhan Pering juga mengucapkan terima kasih karena Desa kami dapat mengalami perubahan atau perbaharuan seperti adanya pembangunan jalan baru, Bedah Rumah, pembuatan Sumur Bor, Kegiatan Bakti Sosial dan kegiatan lainnya. Serta dengan adanya Anggota Satgas menginap di rumah saya, kami sekeluarga sangat bangga sehingga kami merasa lebih dekat dengan anggota TNI, ungkap Pak Darmawi.

Untuk di ketahui, makan bersama dilakukan sebelum Satgas berangkat ke lokasi untuk bergotong royong bersama warga setempat mengerjakan program TMMD reguler ke 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering. (*/)

BACA JUGA:  Pastikan Hak Rakyat Diterima Dengan Lengkap, Satgas Yonif Raider 142 Kawal Pembagian BLT di Perbatasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *