Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD Kodim Tanjab Sosialisasikan New Normal Dalam Rangka Pemutusan Mata Rantai Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kuala Tungkal, Personel Satgas TMMD Ke-108 TA. 2020 Kodim 0419/Tanjab bersinergi bersama Masyarakat memasang Banner New Normal dalam rangka Pemutusan Mata Rantai Covid-19 bertempat di RT. 03 Parit 4 Dusun 2 Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Jambi, Minggu (5/7/2020).

Dandim 0419 Tanjab selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Erwan Susanto menjelaskan TMMD tahun ini bertepatan dengan musibah nasional pandemi Covid-19. Karena itu, pengabdian semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam penanganan Covid-19.

Salah satunya dengan memasang Banner dalam rangka mensosialisasikan New Normal di lokasi TMMD, adapun Isi Banner new normal tersebut diantaranya adalah selalu melengkapi diri dengan penuh kesadaran melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, sarung tangan, kacamata dan membawa Hand Sanitizer, masker cadangan, Tumbler, vitamin, tissue basah, perlengkapan ibadah.

Pemasangan Banner New Normal ini merupakan sosialisasi program pemerintah kepada masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 dimana situasi akan perlahan kembali seperti sebelum masa terjadinya pendemi ini.

“New Normal merupakan tatanan kehidupan baru di masyarakat agar dapat menjalankan kegiatan sehari-harinya akan tetapi tetap harus menjalankan aturan protokol kesehatan Covid-19 dalam menghadapi pendemi Covid-19 serta memutuskan mata rantai virus ini”, ujarnya.

“Walaupun saat sekarang pendemi Covid-19 masih berlangsung namun pemerintah akan memutuskan untuk memberikan tatanan hidup baru yaitu New Normal dimana kegiatan masyarakat sebelum pendemi terjadi dapat dilaksanakan saat sekarang ini tetapi tetap menjaga kesehatan diri dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 agar penyebaran virus Corona dapat dicegah”, ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya program New Normal ini dapat mengembalikan kondisi kehidupan seperti sebelum terjadinya Pendemi, kami harapkan masyarakat dapat lebih memperhatikan tentang protokol kesehatan Covid-19 dan tidak mengabaikannya demi kesehatan kita bersama dan keluarga yang kita sayangi”, tambahnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *