Mon. Sep 28th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tokoh Masyarakat Labuhan Pering Apresiasi Pemasangan Banner New Normal oleh Satgas TMMD

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kuala Tungkal, Tokoh Masyarakat Desa Labuhan Pering mengapresiasi Satgas TMMD Kodim 0419 Tanjab yang memasang Banner Penerapan tatanan kehidupan normal baru (New Normal) pasca pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua BPD Ahmad Yani sebagai Salah Satu Tokoh Masyarat Labuhan Pering, Senin (6/7/2020).

KIta menyambut baik atas himbauan oleh Dansatgas TMMD Kodim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto melalui Banner tentang New Normal, Dengan adanya Himbauan New Normal ini semoga Desa Kami Selalu Aman dari Virus Covid-19 ini.

“Terima Kasih kepada Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab yang telah menyediakan Banner Himbauan yang terpasang di tempat – tempat fasilitas umum seperti masjid, persimpangan jalan dan di seputaran permukiman masyarakat yang disesuaikan dengan menggunakan bahasa Bugis untuk masyarakat kami yang Mayoritas Bersuku Bugis sehingga bisa di mengerti oleh masyarakat. ungkap Pak Yani.

Selama ini dari ditetapkannya Covid-19 tanggal 14 Maret 2020 sampai hari ini nampaknya kita ini sudah berada dikejenuhan. Kemudian juga berada dirumah saja juga mengandung resiko, lalu pemerintah menerapkan new normal ini salah satu bagian untuk bisa masyarakat Indonesia termasuk Desa Labuhan Pering akan kembali pulih,” kata Ahmad Yani.

Oleh karena itu, dengan adanya himbauan tersebut, masyarakat agar mempersiapkan diri untuk mengikuti protokol kesehatan apa yang diterapkan oleh pemerintah pusat sampai daerah. Termasuk juga tempat ibadah yang ada di Desa ini. Jika kita tidak bersama-sama menangani Covid-19 ini nampaknya pemerintah akan susah.

Jika masyarakat tidak mendengar terutama di tempat umum seperti pasar, tempat ibadah dan tempat lainnya, dengan ditetapkannya new normal ini semua bekerja sama, semua sama-sama bekerja mulai dari TNI-Polri pengusaha, dan masyarakat sehingga semua terhindar dari Covid-19,” katanya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *