Mon. Sep 21st, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Beri Bantuan Jaring Ikan Untuk Meningkatkan Ekonomi Nelayan

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kuala Tungkal, Untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan dan meningkatkan ekonomi warga desa Sungai Itik, Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2020 bagikan 1 Unit Jaring Ikan kepada kelompok KUB Karang Mas Desa Sungai Itik, di Posko TMMD Desa Labuhan Pering, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan yang dilakukan ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Tanjab Timur dan merupakan upaya Satgas TMMD untuk meningkatkan semangat para nelayan untuk melaut.

“Para nelayan di sini mengalami kesulitan untuk mendapatkan ikan yang cukup banyak, karena keterbatasan sarana seperti jaring ikan. Dengan potensi perikanan yang baik, diharapkan pemberian jaring ini dapat meningkatkan tangkapan ikan bagi nelayan, namun tetap menjaga ekosistem lingkungan, ” tutur Pasiter Satgas Kapten Inf Safri.

Lebih lanjut dikatakan Safri, selain memberikan jaring ikan, satgas juga melakukan sosialsasi tentang cara budidaya ikan yang baik / CBIB serta Perizinan perikanan tangkap perikanan.

“Kegiatan ini juga kami jadikan sebagai sarana menjalin hubungan baik dengan warga sekaligus mengetahui berbagai permasalahan yang dialami warga, ” imbuhnya.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, Satgas juga melakukan kegiatan Anjangsana dan mendengarkan apa yang menjadi permasalahan dan keluhan para warga yang ada di kampung tersebut. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *