Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anggota Satgas TMMD Terus Jalin Komunikasi Dengan Warga Labuhan Pering

1 min read

JAMBIDAILY, SUARA TNI – Kuala Tungkal, Bukan hanya pembangunan sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0419 Tanjab. Satgas ini juga membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat.

Hal tersebut terlihat di Keluarga Bapak Yani Selaku Ketua BPD Desa Labuhan Pering bersama warga kini berkumpul dan saling bercengkrama setelah prajurit Satgas TMMD tiba. Mereka juga berkomunikasi dengan para prajurit. Ini berbanding terbalik dari kondisi sebelumnya yang tak pernah dikunjungi oleh TNI.

Dansatgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto membenarkan saat di konfirmasi oleh awak media bahwa Anggota Satgas kita tempatkan dirumah – rumah penduduk dan makan dari warga yang ditempati rumahnya, dengan metode tersebut pimpinan atas mengharapkan mereka Anggota Satgas bisa berbaur dan merasakan apa yang dirasakan warga dan disitu akan terjadi hubungan emosional antara TNI dan warga.

Mereka juga diharapkan untuk lebih aktif dalam menjalin komunikasi sosial kepada semua lapisan masyarakat sehingga kehadiran mereka selalu mendapat respon yang baik dari warga. Dengan demikian kemanunggalan TNI Rakyat menjadi menjadi nyata, tegasnya.

Terpisah, Ibu Andi Sri Wahyuni salah satu warga Labuhan Pering menuturkan, kehadiran prajurit TNI di kampungnya menambah penghasilan baginya dan orang sekampung sehingga meningkatkan taraf kehidupan ekonomi warga. Karena mendapatkan rezeki dari uang makan yang diberikan Satgas TMMD.

“Sebelum kedatangan Satgas TMMD, saya di kampung hanya ibu rumah tangga. Tetapi setelah tentara datang justru kebanjiran pekerjaan dan dipercaya sebagai orang tua asuh karena ikut andil untuk anggota Satgas TMMD,” kata Bu Andi. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *