Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jalin Silaturahmi, Anggota Satgas TMMD Ikut Latihan Rebana

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kuala Tungkal, Anggota Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab bersama warga melaksanakan kegiatan latihan Rebana dirumah Rumah Pak Aris warga RT. 02 Dusun 1 Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur, Jambi, Jum’at (10/7/2020).

Ditengah tengah kesibukannya tergabung dalam satgas TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab, Serda Arman Dedi bersama Prada Syaifullah dan Pratu Dedi Setyoko menyempatkan untuk belajar bermain musik Rabana dirumah Pak Aris, yang mana Grub musik Rebana Grub Qosidah Al-Amanah diketuai oleh Ibu Ernita, dengan cukup senang mengikuti alunan Rebana yang dimainkan sampai lupa waktu.

Serda Arman Dedi mengatakan dalam kesempatan ini kami manfaatkan waktu luang untuk belajar pengetahuan tentang musik Rabana, yang mana nanti akan kami kembangkan kembali di satuan kami.

“Selain itu dengan belajar musik Rabana bisa menjalin tali silaturahmi dengan warga sekitar,”ungkap Serda Arman Dedi.

Disamping itu, disela latihan Rebana, kami juga mengingatkan kepada ibu – ibu penting bagi kita semua untuk mengerti dan memahami situasi saat ini bahwa pandemi Covid-19 masih belum selesai dan obat atau antivirusnya juga belum ada.

Semua menyadari bahwa kita tidak mungkin untuk berdiam diri, kita harus melakukan aktifitas-aktifitas guna mencegah penularan pandemi Covid-19 ini, yakni dengan mempedomani, menerapkan dan mendisiplinkan diri sesuai protokol kesehatan dengan baik yakni, saat keluar rumah gunakan masker dan rajin cuci tangan dengan sabun, tegasnya.

Ibu Ernita sebagai Ketua Rabana mengatakan kami sangat senang dan bangga satgas TMMD mau ikut berlatih rebana.

“Kami merasa terhibur dengan Bapak-bapak TNI mengikuti Latihan Rebana bersama Masyarakat Desa Labuhan Pering tepatnya Qosidah Al-Amanah yang sangat bermanfaat sekali yaitu dapat meningkatkan tali silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan dan dapat mengisi waktu luang”, ujarnya.

“Mereka sangat antusias ingin belajar dan mereka juga sangat ramah dan bersahabat terhadap masyarakat kami”, tegas Ibu Ernita. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *