Thu. Sep 24th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hari Pertama Sekolah di Kota Jambi, di Tengah Pandemi Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY, JAMBI – Hari ini, Senin 13 Juli 2020 merupakan hari Pertama masuk Sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021, Kegiatan belajar mengajar di Sekolah dengan tatap muka, mulai dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah.

Terpantau di SMP Negeri 1 Kota Jambi, kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka sudah mulai dilaksanakan, tampak pihak sekolah telah mempersiapkan Protokol penanganan Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah, mulai dari tempat cuci tangan, disinfektan, alat tes suhu tubuh, serta bagi murid hampir 100 persen sudah memakai Masker, dan di dalam kelas sudah diatur jarak tempat duduk Murid, sesuai dengan protokoler kesehatan.

“Protokoler kesehatan untuk penanganan Covid-19, selama ini sudah kami laksanakan dan Kami patuhi.” Ujar Kepsek Pirdaus kepada Jambidaily, Senin (13 Juli 2020)

” Khusus untuk menyambut ajaran baru, Kami pihak sekolah telah jauh-jauh hari mempersiapkan semua bentuk Protokoler Kesehatan, sesuai himbauan Pemerintah.” Ungkap Pirdaus.

“Dan dukungan dari orang tua Murid, untuk melaksanakan Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sudah mencapai 80 Persen.” Lanjutnya lagi.

“Saya lihat Sekolah ini sudah menjalankan Protokoler Kesehatan dengan baik, semoga terus di terapkan.” Ujar Ella salah satu Orang tua Murid.

Sementara itu, bagi murid baru yaitu kelas VII, hari ini masih tahap perkenalan lingkungan Sekolah selama tiga hari, sedangkan untuk kelas VIII dan IX, sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Sesuai dengan keputusan Pemerintah Kota Jambi, aktivitas belajar mengajar di laksanakan maksimal selama tiga Jam, tanpa istirahat, hal ini bertujuan untuk membatasi Kontak Fisik antar Murid.

(Dedi Zamora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *