Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SMAN 1 Jambi di Tahun Ajaran Baru, Tetap Laksanakan Belajar Online

1 min read

JAMBIDAILY TEKNOLOGI – SMA tertua di Provinsi Jambi yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo No. 15 tetap melaksanakan pembelajaran Online. Hal ini disebabkan Kota Jambi masuk dalam zonasi kuning penyebaran Covid-19, hal ini disampaikan oleh Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. dalam rapat bersama tenaga guru dan TU (Senin,13/7/2020).

“Kita tetap melaksanakan pembelajaran secara online. Ini semua dilakukan demi kesehatan dan keselamatan seluruh warga sekolah,” ungkap Anwar Musaddad.

Lanjutnya jika Kota Jambi masuk zonasi hijau maka, sekolah akan melaksanakan pembelajaran tatap muka di kelas. Kita akan melihat perkembangan penyebaran Covid-19.

“Saat ini berdasarkan surat Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, sekolah yang siap melaksanakan pembelajaran di kelas, harus menyiapkan persyaratan protokol kesehatan yang ditentukan,” pungkas Anwar.

Sementara itu Suwanto, S.Pd. Wakil Kurikulum SMAN 1 Jambi mengatakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2020/2021 siswa baru dilakukan selama 3 (tiga) hari yakni tanggal 13, 14, dan 15 tetap dilaksanakan secara Online.

“MPLS dilakukan oleh siswa baru secara online. Mereka dipersilakan membuka Video Profil SMAN 1 Kota Jambi di https://www.youtube.com/watch?v=-cxV2UjhlCE&t=430s,” jelas Suwanto.

Sedangkan untuk pembelajaran secara online dilaksanakan hari Kamis, 16 Juli 2020. Ini berdasarkan petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

“Untuk tahun ajaran baru kita mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi,” tutup Suwanto.(SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *