Mon. Sep 21st, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Panas Terik Matahari, Tak Surutkan Semangat Personel TMMD 108 Kodim Tanjab

1 min read

JAMBIDAILY SADU – Langit sangat cerah dan suhu cuaca terasa begitu terik menyelimuti Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur dimana daerah yang menjadi titik lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Kodim 0419 Tanjab.

Tidak menyurutkan semangat personel bersama warga melaksanakan salah satu program bedah rumah, apalagi berada dibagian Atap berjenis Seng, sudah tentu menambah ekstra tenaga. “Inilah menjadi bagian tantangan personel, namun itu tidak akan menyurutkan semangat personel menyelesaikan program sesuai waktu yang direncanakan,” Terang marlianus, Wadansatgas TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab (Rabu, 15/07/2020).

Selain bedah rumah Komandan Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto menjelaskan dihadapan Tim Wasev, bahwa kegiatan TMMD di Labuhan Pering selain melaksanakan pekerjaan fisik juga non fisik. Pekerjaan fisik membangun jalan baru dari Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh Desa Labuhan Pering sepanjang 10.695 meter dengan lebar 5 meter serta tinggi badan jalan 1 meter dan saat ini sudah mencapai 58,6%.

Selain itu, ada sasaran tambahan berupa Bedah Rumah sebanyak 4 unit, pembuatan Sumur Bor sebanyak 1 unit, Perbaikan lapangan Sepakbola 1 unit serta Rehab Masjid 1 unit, dan saat ini kegiatan tersebut rata² hampir sudah ada yang 100% dan sisanya sudah mencapai 70 s.d 80%.

Sedangkan kegiatan nonfisik sudah mencapai 50% dengan bentuk kegiatan berupa Bakti Sosial dan pelayanan Kesehatan, pelayanan KB dan menggelar berbagai penyuluhan kepada masyarakat Labuhan Pering seperti penyuluhan tentang Pandemi Covid -19, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *