Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Puji TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab, Ini Pesan Kades Labuhan Pering Ke Pemkab Tanjabtim

2 min read

JAMBIDAILY SADU – Kepala Desa (Kades) Labuhan Pering memuji program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Kodim 0419 Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur

“Kami sangat membutuhkan Mudah-mudahan program TMMD ini, terutama jalan yang sedang dibangun. Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabtim kedepan jalan TMMD ditingkatkan, dan seperti jembatan dipercepat agar akses jalan kami lebih baik lagi,” Ungkap Muchtar (Rabu, 15/07/2020).

Disamping jalan yang nantinya diharapkan Muchtar dapat ditingkatkan, juga adanya akses komunikasi karena tiak adanya signal di Desa Labuhan Pering, sehingga 530 Kepala Keluarga yang ada dapat terhubung dengan daerah lainnya.

“Masyarakat-masyarakat kami juga sangat membutuhkan dan penting kalau dibangunnya tower, itu sangat-sangat berguna seperti jalur komunikasi untuk pemasaran kelapa, pinang lainnya,” Pungkasnya.

Komandan Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto menjelaskan dihadapan Tim Wasev, bahwa kegiatan TMMD di Labuhan Pering selain melaksanakan pekerjaan fisik juga non fisik. Pekerjaan fisik membangun jalan baru dari Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh Desa Labuhan Pering sepanjang 10.695 meter dengan lebar 5 meter serta tinggi badan jalan 1 meter dan saat ini sudah mencapai 58,6%.

Selain itu, ada sasaran tambahan berupa Bedah Rumah sebanyak 4 unit, pembuatan Sumur Bor sebanyak 1 unit, Perbaikan lapangan Sepakbola 1 unit serta Rehab Masjid 1 unit, dan saat ini kegiatan tersebut rata² hampir sudah ada yang 100% dan sisanya sudah mencapai 70 s.d 80%.

Sedangkan kegiatan nonfisik sudah mencapai 50% dengan bentuk kegiatan berupa Bakti Sosial dan pelayanan Kesehatan, pelayanan KB dan menggelar berbagai penyuluhan kepada masyarakat Labuhan Pering seperti penyuluhan tentang Pandemi Covid -19, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *