Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TMMD 108 Kodim Tanjab, Perkuat Kedekatan TNI dan Warga Desa Labuhan Pering

1 min read

JAMBIDAILY SADU – Sejatinya Rakyat adalah Ibu kandung Tentara Nasional Indonesia (TNI), itu bukanlah selogan semata bukan juga isapan jempol belaka. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419 Tanjab memberikan buktinya.

Adapun sasaran fisik meliputi pembangunan jalan baru dari Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh Desa Labuhan Pering sepanjang 10.695 meter dengan lebar 5 meter serta tinggi badan jalan 1 meter. Selain itu, ada sasaran tambahan berupa Bedah Rumah sebanyak 4 unit, pembuatan Sumur Bor sebanyak 1 unit, Perbaikan lapangan Sepakbola 1 unit serta Rehab Masjid 1 unit.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan nonfisik berupa Bakti Sosial dan pelayanan Kesehatan, pelayanan KB dan menggelar berbagai penyuluhan kepada masyarakat Labuhan Pering seperti penyuluhan tentang Pandemi Covid -19, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan lainnya.

Tidak hanya Satgas yang tergabung dan bertugas dalam program ini, namun pemandangan gotong royong TNI dengan warga sangatlah kental dalam suasana kehangantan penuh kekeluargaan, seperti saat memperbaiki rumah keempat penerima program TMMD Bedah rumah tak layak huni, milik Hendri.

“Satu orang tentera ada satu bahkan dua orang warga kita yang berada disebelahnya untuk bersama-sama mengerjakan program TMMD. Kerja sama dan gotong royong tentunya akan mensukseskan TMMD,” Ungkap Kepala Desa Labuhan Pering, Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *