Mon. Sep 21st, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rampung 71 Persen, Pembuatan Jalan TMMD Desa Labuhan Pering Dikebut

1 min read

JAMBIDAILY SADU – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang membuka jalan Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur terus berlanjut.

Dandim 0419/Tanjab selaku Dansatgas, Letkol Inf Erwan Susanto, menjelaskan, pembukaan jalan tersebut telah rampung 71 persen. “Ini kita sudah progres 71 persen karena sebelumnya sudah ada pra TMMD, sisanya akan kami kerjakan selama sisa waktu yang ada sebelum ditutup tanggal 29 Juli mendatang,” papar Dansatgas, saat ditemui di Pos TMMD di Desa Labuhan Pering, MInggu (20/7/2020).

Disampaikannya, sebagian jalan sudah terbuka, kendala sampai saat ini, hanya bersifat tehnis di lapangan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak desa dan pemda agar kegiatan dapat dilaksanakan sesuai target.
“Kesulitan sampai saat ini belum ada, paling cuaca hujan. Kalau cuaca sudah hujan, akan sulit bagi alat berat untuk membuka jalan secara maksimal,” tandasnya.

Kepala Desa Labuhan Pering, Mukhtar berharap, dengan kegiatan tersebut akses penghubung jalan desa cepat terealisasi. Sehingga warga gampang memasarkan hasil panennya. Sebab, selama ini hasil panen di jalur tersebut dibeli setengah harga dengan alasan medan yang sulit.

Dengan adanya jalan tersebut, lanjutnya, para petani bisa menjual hasil panennya sesuai harga di pasaran. “Saya mengharapkan sekali dengan program ini ada jalan yang strategis, sehingga ekonomi warga menggeliat karena ada akses jalan, tandasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *