Mon. Sep 21st, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dukung Upaya Pencegahan Covid-19, Koramil 01/Muara Sabak Pantau Posko Rantau Karya

1 min read

JAMBIDAILY MUARA SABAK – Wujud dukungan dalam upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan pemantauan sekaligus monitoring Posko Siaga Percepatan penanganan Covid-19 Desa Gumawang, yang bertempat Posko Rantau Karya  Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 01/Muara Sabak, Kapten Inf Taufik melalui pesan Whatsapp yang diterima awak media jambidaily.com, Senin (20/7/2020) siang.

Taufik menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya adalah dalam rangka membantu Tim Gugus Tugas untuk memeriksa warga pendatang dalam rangka mencegah penyebaran Dampak Corona (Covid 19) di Wilayahnya.

Selain itu juga melaksanakan Penyemprotan Antiseptik dan pengecekan Suhu badan terhadap Warga/Masyarakat yang masuk ke wilayah Kab. Tanjab Timur.

Apabila dalam pemeriksaan terdapat Suhu badan tinggi maka orang tersebut di data dan di laporkan ke Dinas Kesehatan Tanjab Timur.

“Kami dari pihak Koramil sepenuhnya akan mendukung semua ide ide positif guna menangkal penyebaran virus corona (Covid-19) salah satunya adalah dengan adanya posko ini.

“Kami berharap Tim Gugus Tugas terus bersemangat melaksanakan tugas yang mulia ini, karena cara ini selain untuk mendata warga masyarakat yang baru pulang dari perantauan juga setidaknya dapat memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) karena setiap warga yang terdata yang berasal dari luar daerah agar melakukan isolasi secara mandiri demi untuk mencegah penyebaran virus corona”, tandas Kapten Inf Taufik.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *