Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

PWI dan IKWI Batanghari Dilantik Bersamaan Besok

2 min read

JAMBIDAILY BATANGHARI – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Batanghari akan dikukuhkan dan dilantik bersamaan pada Selasa, 21 Juli 2020 di Gedung Pemuda Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Pelantikan pengurus PWI Batanghari akan dilakukan oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, H Ridwan Agus Depati. Sedangkan pengurus IKWI Batanghari dilantik oleh Ketua IKWI Provinsi Jambi, Hj Endang Rahma Haryanti, SE.

“Jadwal pelantikan sudah fix tanggal 21 Juli,” kata Ketua PWI Batanghari, M Surtan didampingi Sekretaris Raden Suhur dan Bendahara Pratiwi Resti Amalia.

Surtan mengatakan Bupati Batanghari Syahirsah SY memastikan diri akan menghadiri pelantikan ini.

“Sejak SK Pengurus PWI Batanghari diterbitkan PWI Provinsi Jambi, Pak Bupati terus mendorong kami agar pelantikan segera dilaksanakan,” ujar Surtan yang juga Pemred Onlinejambi.com ini.

Untuk diketahui pembentukan Pengurus PWI Batanghari Berdasarkan Surat Keputusan PWI Provinsi Jambi Nomor : 03/PWI- JBI/SK/VI/2020 tentang Pemgukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batanghari Masa Bakti 2020-2023.

SK ini ditetapkan di Jambi tanggal 17 Juni 2020 yang ditanda tangani Ketua PWI Provinsi Jambi, H. Ridwan Agus Depati, Wakil Bidang Organisasi, Yasmin Simamora, dan Sekretaris, Heri FR.

Dimana, M. Surtan menahkodai PWI Batanghari, Sekretaris Raden Suhur, dan Bendahara Pratiwi Resti Amalia.

Sejak SK tersebut diterbitkan, kata Surtan, langsung dibentuk kepanitiaan untuk persiapan pelantikan yang diketuai Raden Suhur.

“Alhamdulillah dengan kerja keras panitia, semua persiapan untuk pelantikan sudah final. Kita hanya tinggal menunggu hari H saja. Mudah-mudahan semua berjalan seperti yang direncanakan,” ujarnya.

Surtan mengatakan pelantikan pengurus PWI dan IKWI yang dilakukan bersamaan ini baru pertama kali dilakukan di kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Tentunya ini tidak bisa dilakukan tanpa support dari berbagai pihak, terutama Pemkab Batanghari,” ujarnya.

Untuk undangan, kata Surtan, selain Bupati Batanghari, panitia juga mengundang Forkopimda Kabupaten Batanghari, Ketua TP PKK Kabupaten Batanghari Hj. Yunninta Asmara,SH, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan hotel, organisasi wartawan, seluruh dinas di lingkup Pemkab Batanghari, dan lainnya.

“Di acara nanti, kita tetap berpedoman pada aturan standar keamanan di masa pandemi Covid-19, seperti wajib mengenakan masker, menjaga jarak, cuci tangan sebelum masuk ruangan dan lainnya,” tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *