Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Rutin Sosialisasikan Tentang Bahaya Virus Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan berkeliling mendatangi permukiman warga bahkan di setiap kumpul – kumpul bersama warga, tidak peduli bertemu di jalan kampung, Satgas meminta warga untuk tetap tenang dan terus menjaga kesehatan dengan tetap tinggal dirumah, menghindari keramaian dan tidak berkegiatan diluar jika tidak penting, karena Bahaya Virus Corona (Covid-19) sudah memasuki sendi kehidupan masyarakat.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Poskotis TMMD, Desa Labuhan Pering, Kec Sadu, Kab Tanjab Timur, Selasa (21/7/2020)

Di jelaskan Dansatgas, Satgas TMMD bersama masyarakat setempat akan terus melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19, utamanya di wilayah Desa Labuhan Pering yang jauh dan terpencil.

“Karena diwilayah tersebut sangat minim akan informasi-informasi terkini mengenai kesehatan. Dengan tujuan setiap warga masyarakat dapat bersama-sama mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Sosialisasi ini akan terus dilaksanakan hingga berakhirnya Program TMMD pada 29 Juli mendatang.” Tuturnya.

Selain sosialisasi melalui Komsos bersama warga, sejak TMMD hadir di Desa Labuhan Pering, kita juga telah memasang Banner tentang pencegahan Virus Covid-19, ditempat-tempat fasilitas umum warga, seperti di jalan – jalan Pertigaan kampung dan ditempat yang strategis yang sering dilalui warga.

Dengan hal ini diharapkan warga dapat memahami akan bahaya yang ditimbulkan oleh Virus Corona (Covid-19), dengan demikian warga akan semakin sadar untuk membatu menghentikan bertambahnya jumlah kasus Corona yang ada di wilayahnya masing- masing.

Kepala Desa Labuhan Pering, Mukhtar mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab, yang telah bersusah payah membantu pelaksanaan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Desa Labuhan Pering. Sehingga warga dapat memahami dan menjaga diri dari Virus Covid-19 agar tidak sampai di wilayah Desa yang mereka tinggali.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *