Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Eratkan Kebersamaan, Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Turnamen Sepakbola

2 min read

Jambi, Berbagai kegiatan dihelat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satu kegiatan yang juga diselenggarakan adalah turnamen sepakbola yang dibuka oleh Pasiter Satgas Kapten Inf Safri Napitupulu yang didampingi Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar beserta Perangkatnya di lapangan desa setempat, Rabu (22/7/2020).

Turnamen ini digelar selama 2 hari dengan diikuti oleh 4 (Empat) Klub yang berada di Desa Labuhan Pering, untuk pertandingan perdana hari ini kesebelasan Kapas FC bertanding melawan kesebelasan Darah Daeng Club.

Kepala Desa Labuhan Pering, Mukhtar mengatakan, program TMMD banyak berkontribusi bagi masyarakat di Desanya. Kata dia, selain kegiatan fisik, program yang dibesut Kodim 0419/Tanjab itu juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi maupun Bakti Sosial.

“Masyarakat luas tentu sangat merasakan manfaat kegiatan ini, karena bukan hanya warga Desa Labuhan Pering yang tersentuh program, namun juga masyarakat Kabupaten Tanjab Timur,” katanya.

Mukhtar menyontohkan, sejak berlangsung TMMD di Desa kami, aktivitas sosial di desa tersebut meningkat. “Banyak kegiatan berdampak positif bagi masyarakat, seperti yang saat ini digelar, yakni turnamen sepakbola,” tambahnya.

Sementara Pasiter Satgas Kapten Safri mengatakan, kegiatan turnamen sepakbola yang digelar itu tak lain untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antara personel Satgas dengan warga. “Kebersamaan ini sangat penting, karena suksesnya program TMMD karena gotong royong antara Satgas dengan warga,” kata Safri.

Safri menambahkan, olahraga menjadi momen meningkatkan rasa kebersamaan itu, karenanya ia berharap, melalui turnamen itu, soliditas antara personel Satgas dengan warga semakin meningkat.

“Kebersamaan ini perlu terus kita pupuk sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat,” pungkasnya.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *