Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mursida: Sampai Hari Ini, Warga Kecamatan Pasar Kota Jambi “Nol Corona”

2 min read

JAMBIDAILY, JAMBI – Sebagian Masyarakat berpendapat, Pasar merupakan Lokasi yang sangat rentan dengan penyebaran Covid-19, Pasar menjadi Momok yang sangat menakutkan bagi sebagian Warga, pendapat ini wajar, karenakan Pasar merupakan tempat keramaian, dan tempat berkumpulnya Warga dari berbagai Penjuru daerah, untuk melakukan aktivitas Jual-beli.

Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Warga Pasar Kota Jambi, mereka tetap melakukan aktivitas seperti biasanya, walaupun demikian, Warganya tampak patuh dan disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan, yang telah di instruksikan oleh Pemerintah setempat.

Ini terbukti dengan tidak adanya Warga Kecamatan Pasar Kota Jambi yang dinyatakan Positif Covid-19.

“Saya bangga dengan Warga Pasar, Sampai Hari ini Warga Kecamatan Pasar, belum ada Satupun yang dinyatakan Positif Virus Corona, Nol Corona.” Ujar Camat Pasar Mursida kepada Jambidaily, Selasa (21/7/2020)

“Ini di karenakan, disiplinnya Warga yang ada di pasar ini, dalam mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di instruksikan Pemerintah.” Ungkap Mursida yang biasa di Panggil Bunda ini.

Memang, Penanganan Covid-19, khusus di Kecamatan Pasar Kota Jambi, dari pihak Kecamatan, tidak henti-hentinya menghimbau Warganya, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di instruksikan Pemerintah, dan sudah Ribuan Masker dan Hand Sanitizer yang telah dibagikan kepada Warganya, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona ini.

Kendati demikian, di masa New Normal ini ungkap Mursida, masih banyak Masyarakat yang belum memahami arti dari New Normal itu sendiri, Masyarakat mengira bahwa masa New Normal adalah masa dimana keadaan sudah kembali Normal Seratus Persen, artinya sudah tidak ada Covid-19 lagi.

“Pemahaman yang salah seperti itulah, yang perlu kita jelaskan kepada Masyarakat, bahwa New Normal bukan sudah kembali Normal seratus persen seperti dulu.” Jelas Mursida.

“Melainkan suatu keadaan, dimana Masyarakat sudah boleh kembali Normal melakukan aktivitasnya seperti biasa, tetapi tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di instruksikan Pemerintah.” Lanjutnya.

“Untuk itu Kami terus menghimbau dan mengajak Warga Kecamatan Pasar, untuk selalu disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan, contohnya Cuci tangan Pakai Sabun dengan Air yang mengalir.” Himbaunya.

“Dan Mudah-mudahan Wabah Covid-19 ini cepat berlalu.” Tutupnya.

(Dedi Zamora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *