Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Fachrori Kembali Salurkan JPS Covid-19 Tahap II

2 min read

JAMBIDAILY MANDIANGIN – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi kembali menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) covid-19 Provinsi Jambi tahap kedua guna membantu meringankan beban Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat terdampak covid-19, di Kantor Camat Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Rabu (22/07).

“Penyaluran bantuan JPS tahap kedua ini sangat tepat sekali, mengingat banyak kegiatan perekonomian masyarakat banyak yang tertunda bahkan terhenti semenjak pandemi covid-19 melanda dunia khususnya Kabupaten Sarolangun. Kondisi seperti ini membuat masyarakat sangat membutuhkan bahan pangan dalam melakukan aktivitas kesehariannya,” ujar Fachrori.

Fachrori menerangkan, saat ini Indonesia telah memasuki era tatanan kehidupan baru yang lebih dikenal dengan adaptasi kehidupan baru. Masyarakat harus memulai aktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, yaitu menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dengan tujuan mencegah penyebaran covid-19 menjadi lebih luas lagi.

“Sejalan dengan adaptasi kehidupan baru yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jambi mengambil kebijakan dengan meluncurkan program JPS covid-19 untuk jangka waktu 3 bulan yaitu bulan Mei, Juni dan Juli bagi masyarakat yang sangat terdampak covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi. Program JPS dari Pemerintah Provinsi Jambi bertujuan untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak covid-19,” terang Fachrori.

Fachrori mengharapkan bantuan JPS covid-19 ini dapat segera di distribusikan kepada masyarakat yang sangat terdampak covid-19 dengan sebaik baiknya secara cepat dan tepat, sehingga masyarakat dapat segera mendapatkan manfaatnya dan perputaran perekonomian bisa berjalan seperti biasanya.

Bupati Sarolangun, Drs.H.Cek Endra melaporkan, Kabupaten Sarolangun terus mendapatkan bantuan bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Jambi untuk masyarakat yang sangat terdampak covid-19. Dari 75 ribu rumah tangga yang ada di Kabupaten Sarolangun, 66 ribu rumah tangga yang mendapatkan bantuan dampak dari covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia.

“Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga turut membantu masyarakat yang sangat terdampak covid-19 dengan menyalurkan bantuan beras, sebagai upaya nyata kita untuk sedikit meringankan beban masyarakat,” kata Cek Endra.

“Saya mewakili masyarakat Sarolangun mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur Jambi yang telah datang dan menyerahkan secara langsung bantuan JPS tahap kedua ini. Bantuan yang telah di berikan Bapak Gubernur Jambi ini sangat membantu meringankan beban masyarakat Sarolangun,” pungkas Cek Endra. (Richi, foto: Agus Supriyanto, video: Latib L/Humas Pemprov Jambi) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *