Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pelayanan Kesehatan Penting Untuk Masyarakat Desa Labuhan Pering

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kodim 0419/Tanjab melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Tahun 2020 di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, sejak 30 Juni sampai dengan 29 Juli mendatang.

Keberadaan Satgas TMMD di tengah-tengah masyarakat adalah dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di mana keberadaannya selain mengerjakan kegiatan fisik, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kesehatan.

Tim kesehatan Satgas TMMD Reguler Ke -108 Kodim 0419/Tanjab tidak hanya melayani pemeriksaan anggota Satgas TMMD saja, melainkan juga warga sekitar mendapatkan pelayanan kesehatan bagi yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, berarti keberadaan kami disini membawa manfaat bagi warga sekitar,” ungkap PNS Sholeh anggota Satgas dari Denkesyah 02.04.02 Jambi, Rabu (22/7/2020).

Sementara Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto selaku Dansatgas TMMD, saat di konfiramsi awak media, mengungkapkan “Pemberian pelayanan kesehatan secara gratis oleh tim Kesehatan TMMD dilakukan setiap hari di lokasi pelaksanaan TMMD,” katanya.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan mendatangi langsung rumah penduduk.

“Tim kesehatan Satgas mendatangi langsung rumah penduduk untuk pemeriksaan kesehatan,” kata dia.

Mereka setiap hari berkeliling untuk memberikan pelayanan kesehatan di Desa Labuhan Pering.

“Warga memberi apresiasi kepada tim kesehatan Satgas TMMD memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata dia.

Melalui pemeriksaan kesehatan oleh tim TMMD, masyarakat sudah tidak perlu ke Puskesmas memeriksa kesehatan karena sudah didatangi di rumah.

Selain memeriksa kesehatan, tim juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Pandemi Covid – 19.

Di era new normal, masyarakat boleh beraktivitas kembali dengan produktif. Meski demikian, kewaspadaan untuk pencegahan Covid-19 tetap menjadi prioritas.

“Sehingga, setiap aktivitas harus tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni wajib memakai masker, menjaga jarak antar individu, dan sering cuci tangan pakai sabun,” tegasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *