Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Fachrori Ajak Warga Desa Sungai Abang Terapkan Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY SUNGAI ABANG, Tebo – Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat Desa Sungai Abang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, Fachrori mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar musibah Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia dan Provinsi Jambi cepat berlalu, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Hal itu dikemukakannya saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, Jum’at (24/07/2020).

Fachrori menjelaskan, Covid-19 berdampak sangat serius, banyak pekerjaan pembangunan pemerintah yang tertunda dan terhambat, perekonomian sangat terganggu, karena semua aktivitas dibatasi dan bahkan ada yang dihentikan untuk sementara waktu. ”Banyak kegiatan strategis pemerintah yang sudah direncanakan, namun tertunda bahkan dihentikan, dialihkan pada program penanganan dampak  pandemi Covid-19,” ujar Fachrori.

Fachrori mengimbau masyarakat Desa Sungai Abang untuk selalu waspada dan berhati-hati, serta selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas, supaya perekonomian bisa berjalan, namun masyarakat tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

Fachrori mengemukakan, kedisplinan bersama semua pihak, semua orang dalam menerapkan protokol kesehatan, akan membantu mempercepat pemulihan ekonomi.

Pada kesempatan ini, gubernur memberikan bola kaki dan bola voli kepada ketua Karang Taruna Desa Sungai Abang, sembari mengimbau masyarakat untuk rajin berolahraga guna menjaga kebugaran dan kesehatan.

Sebelumnya, Kepala Desa Sungai Abang Zulfan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan gubernur dan rombongan ke Desa Sungai Abang.  Zulfan berharap gubernur bisa membantu memberikan bibit sawit kepada warga Desa Sungai Abang, sesuai dengan kondisi perekonomian Desa Sungai Abang yang sebagian besar masyarakatnya bertani. “Kami butuh bibit sawit selain yang sudah ada dari swasta yang membantu masyarakat. Selain itu, masyarakat juga minta bantuan perbaikan bendungan sebagai taman desa,” kata Zulfan. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Novriansah, video: Said Usman/Humas Pemprov Jambi).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *