Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

PAMI Masjid An-Nur Suka Jaya Keluraahan Bagan Pete Diberi Didikan Subuh

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Pengajian Antara Maghrib dan Isya (PAMI) yang berlokasi Masjid An-Nur Lorong Suka Jaya Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi tidak hanya mengadakan pengajian Magrib dan Isya namun santriwan dan santriwatinya diberi didikan Subuh oleh ustadznya.

Menurut Munazir Pembina PAMI Masjid An-Nur,  tujuan untuk membentuk dan membina generasi Qur’ani berbalut akhlakul karimah. Sebagaimana kita ketahui bahwa Al-Qur’an merupakan pedoman utama yang harus dijadikan sebagai panduan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Mengajarkan Al-Qur’an sejak dini terhadap anak-anak merupakan sebuah keharusan. Sungguh sangat disayangkan jika anak seorang Muslim tidak dapat membaca Al-Qur’an terlebih lagi mengamalkannya,” kata Munazir.

Lanjutnya, didikan Subuh yang diberikan untuk membiasakan santriwan dan santriwati melaksanakan sholat Subuh berjamaah di Masjid. Melalui kegiatan ini diharapkan juga mereka lebih bertanggung jawab terhadap terhadap perintah yang wajib dalam agama, diri sendiri, orang tua, sertamasyarakat sekitarnya.

“Tanggung jawab kepada anak perlu ditumbuhkembangkan sejak dini. Agar saat tumbuh remaja, dewasa, bahkan sampai tua sudah terpatri dalam dirinya,” ungkap Munazir.

Abdullah bendahara Masjid An-Nur menambahkan, untuk memberikan motivasi bagi santriwan dan santriwati PAMI di Subuh hari setelah kegiatan mereka diberi sarapan pagi secara gratis.

“Sarapan pagi santriwan dan santriwati ini, merupakan sumbangan dari donatur,” jelas Abdullah.

Tambahnya lagi , saat ini Lorong Suka Jaya kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Islam Negeri (UIN) Syaifuddin Jambi. Mereka juga membantu kegiatan di Masjid An-Nur yakni untuk anak-anak PAMI setelah Magrib Isya termasuk Subuh hari.

“Pengurus Masjid berharap kegiatan Kukerta ini memberi dampak positif di lingkungan masyarakat. Khususnya PAMI, akan membentuk generasi muda Islam menghadapi tantangan zaman,” pungkas Abdullah. (SB)

BACA JUGA:  ASN Jambi Cuti Lebaran Diawasi GPS dan Dilacak Lewat Aplikasi SiAbon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *