Mon. Sep 21st, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Talang Banjar Kota Jambi, Terabaikan

1 min read

JAMBIDAILY, JAMBI – Kematian akibat Virus Corona, menurut data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat, setiap hari terus terjadi kenaikan, sampai saat ini jumlah kematian dari Covid-19 di Indonesia, telah melewati angka 4.500 jiwa, dan lebih dari 97.000 Kasus Positif Covid-19.

Namun data tersebut tidak membuat Warga yang berkunjung ke Pasar tradisional yang berada Talang Banjar kota Jambi menjadi takut, ini terbukti masih banyak Pembeli maupun Penjual di Pasar tersebut, yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di instruksikan oleh Pemerintah Kota.

Terutama masih banyak Pengunjung maupun Penjual di Pasar tersebut, yang tidak memakai Masker dan menjaga Jarak saat transaksi jual-beli, hingga terkesan Protokol Kesehatan, terabaikan.

Padahal Pasar merupakan Lokasi yang rawan dengan penyebaran Covid-19, terutama Pasar tradisional.

“Ya habis mau gimana lagi, Kita mau masak, tentu harus belanja bahan-bahannya di Pasar.” Ujar Resma salah satu pengunjung di Pasar tersebut kepada Jambidaily, Minggu (26/7/2020)

“Kita waspada saja, tetap pakai Masker dan jaga jarak, bagi yang tidak pakai masker, itu akan menjadi resiko buat mereka.” Pungkasnya.

(Dedi Zamora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *