Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Covid-19, Ini Tips Sehat Dari Ahli Refleksiolog Jambi

1 min read

JAMBIDAILY KESEHATAN– Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, setiap orang wajib mengikuti Protokol Kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh.

“Yang paling penting untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh perlu menerapkan pola hidup seimbang,” papar Refleksiolog Jambi, Rahmat (40) disela-sela memberikan therapy kepada pasiennya, Senin (27/07/2020) di kediamannya yang merangkap sebagai tempat praktek.

Disebutkannya, pola hidup seimbang tersebut adalah pola makan, olahraga dan istirahat yang teratur. “ketika seseorang tidak dapat menerapkan pola hidup seimbang tersebut, maka akan menurunkan pertahanan tubuh terhadap virus  yang dapat menyerang kesehatan kita.  Disinilah salah satu peran ilmu repleksi untuk membangun keseimbangan organ tubuh kita,”jelas pria kelahiran Bogor ini.

Repleksi sendiri sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan dan kebuagaran tubuh hingga membangkitkan kekuatan dari dalam diri untuk melawan virus dan berbagai ancaman kesehatan lainnya.

“Refleksi secara khusus dapat memperbaiki sistem kelenjar, saraf dan pembuluh darah.  Jadi semua yang berhubungan dengan organ dalam seperti bagian pencernaan dan pankreas,”jelas pria yang telah menjalani praktek Refleksi sejak 1984 Lalu.

Untuk memberi pelayanan ke masyarakat ditengah pandemi saat ini, pihaknya tidak mematok tarif khusus dalam memberi layanan kesehatan.

“Kita tidak menetapkan tarif.  Biayanya secara sukarela dari masyarakat yang menggunakan jasa kami,”tambah pria yang mengaku mewarisi sistem refleksi dari orang tuannya.

Dia berharap, ditengah pandemi saat ini masyarakat dapat menjaga pola keseimbangan hidup dan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka melawan Covid -19 saat ini.

Sekedar informasi, Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan (13/07/2020) telah mengeluarkan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian CORONAVIRUS DISEASE (COVID-19) Revisi ke-5 yang dapat dinduh melalui https://covid19.go.id/.

 

Penulis : Hery FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *