Sat. Aug 8th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Iin Kurniasih Harap Kinerja Dharma Wanita UNJA Terus Meningkat

3 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman berharap agar kinerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi (Unja) terus meningkat. Untuk itu, seluruh jajaran DWP Unja harus bekerja leboh baik dan lebih kompak lagi. Harapan tersenut dikemukakannya saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua DWP Universitas Jambi, di Ruang Rapat Senat Universitas Jambi Kampus Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi, Senin ( 27/7). Daumi Rahmatika Sutrisno,SE,MM menggantikan Dr.Drs.Evi Sholia Rozzana,MM. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang pengurus DWP dan Unja.

Ketua DWP Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih Sudirman menyatakan bahwa dalam suatu organisasi serah terima jabatan merupakan hal biasa sebagai manifestasi kehidupan organisasi yang dinamis dan bersandar pada struktural kedinasan.

“Kita harus memiliki kepekaan sosial, juga harus cepat tanggap karena peran ganda sebagai istri, sebagai ibu, dan sebagai pendidik bagi putra- putri dalam keluarga, dan ini merupakan suatu tantangan, yang diharapkan dengan bekerja secara profesional mampu memberikan yang terbaik kepada organisasi dan anggotanya. Satu hal yang harus diperhatikan adalah kebersamaan, dengan bersama-sama kita mudah menghadapi tantangan yang menghadang, sama-sama kita dapat lebih mudah mencapai tujuan” kata Iin Kurniasih.

Iin Kurniasih mengemukakan bahwa sebagai organisasi diharapkan dapat menyingkirkan  pemikiran yang negatif dan menciptakan suasana kondusif dan organisasi bagaikan motivasi kerja dalam diri membentuk pola pikir yang bijaksana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Evi Sholia Rozzana atas dedikasi dan pengabdiannya, di dalam kepemimpinannya kita melihat banyak sekali kemajuan  dan prestasi yang dibuat terutama adanya PAUD, dan saya juga mengucapkan selamat bertugas bagi ibu Daumi. Apabila kita melihat ke depan, tugas bangsa dalam membangun masyarakat sejahtera memiliki tantangannya. Untuk itu, kita mempunyai kewajiban dan tanggung jawab mendukung pemerintah dan kita laksanakan program-program kerja sesuai bidangnya masing-masing, Karena sebagai suatu organisasi sosial kemasyarakatan yang jumlah anggota yang besar dan tersebar di seluruh kawasan Indonesia, kita punya wadah bagi istri yang merupakan satu kekuatan potensial yang menjadi pilar pembangunan daerah,“ ujarnya.

Ketua DWP Unit Unja, Daumi Rahmatika Sutrisno,SE menyatakan bahwa dirinya siap bekerja untuk DWP Unja.  Daumi berharap seluruh anggota DWP Unja dapat mendukung kinerja suami dengan persatuan tanpa melihat perbedaan yang ada, serta mengharapkan dukungan dari seluruh pengurus dan anggota DWP Unja agar bersama-samanya memajukan DWP Unja.  “Peran kita sebagai istri adalah mensupport suami yang bekerja. Kita dipersatukan dalam keluarga besar tanpa melihat perbedaan, saya akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh ibu Evi. Saya berusaha sekuat tenaga saya untuk membawa DWP Unja lebih baik. Tanpa adanya dukungan, partisipasi dan kerjasama kita semua, saya tidak bisa apa-apa.Tterima kasih kepada ibu-ibu yang sudah hadir pada hari ini,” tambah Daumi.

Dr.Drs.Evi Sholia Rozzana Johni Najwan,MM, mengatakan bahwa dirinya akan terus berkiprah untuk memajukan organisasi DWP karena saat ini ia masih bertugas sebagai pengurus DWP Provinsi. Evi berpesan kepada pengurus dan anggota DWP yang hadir untuk bisa saling menjaga kekompakan sesama pengurus dan anggota. “Saya berharap DWP Unja lebih sukses lagi, lebih kompak, serta lebih mandiri, mari sama-sama kita jaga itu semua. Saya akan terus memajukan DWP karena saya juga masih menjadi pengurus DWP,” tutup Evi. (Maria/edit: Mustar, foto: Agus, video: Latib/Humas Pemprov Jambi).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *