Thu. Sep 24th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TMMD di Labuhan Pering Pererat Kedekatan Warga dan Satgas

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kedekatan warga dan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Labuhan Pering, diakhir penutupan semakin erat. Kepala Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur, Mukhtar, menuturkan, ia melihat sendiri program TMMD mampu membuat hubungan TNI AD dan masyarakat menjadi tidak ada jarak.

“Sejak ada gelaran TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab di desa kami, tidak ada lagi batas yang membatasi kami dengan TNI,” kata Mukhtar di sela-sela kegiatan pembagian sembako di Poskotis TMMD Desa Labuhan Pering, Senin (27/7/2020).

Menurut Mukhtar, dengan adanya program TMMD bisa meninggalkan kesan berbeda kepada masyarakat. Dia menjelaskan, masyarakat desa menganggap tentara sebagai sahabat masyarakat. Sekarang malah masyarakat berterima kasih karena TNI membantu membangun desa.

“Awal TMMD, warga di sini agak malu-malu dan sungkan karena beranggapan TNI itu sangar, tetapi setelah membaur mereka merasakan kedekatan dan kekeluargaan yang erat,” tuturnya.

Mukhtar melanjutkan, kedekatan itu kini membentuk sinergitas yang tinggi dalam gelaran TMMD yang ditargetkan rampung pada 29 Juli 2020. Warga yang awalnya agak segan dengan kehadiran TNI, kini malah merasa ikut membantu bersama anggota Satgas saat membangun sarana dan prasarana di Desa Labuhan Pering.

Mukhtar berharap, sinergi yang terbangun itu dapat semakin mempererat setiap komponen bangsa.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 108, Letkol Inf Erwan Susanto, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Labuhan Pering yang telah membantu pelaksanaan dan kelancaran TMMD ke-108. Menurut dia, kerja sama yang terbangun antara TNI dan masyarakat bisa semakin mempererat hubungan kedua belah pihak pada masa mendatang. “Sinergi ini dapat terus terjaga agar target yang telah ditargetkan dalam TMMD dapat tercapai dengan baik dan sukses demi kesejahteraan masyarakat Labuhan Pering,” ucap Erwan.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *