Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Disaat Bocah Labuhan Pering Mandi di Sumur Bor TMMD

2 min read

JAMBIDAILY SADU – Gembiranya bocah yang sedang mandi di Sumur Bor yang dibangun ole Satgas TMMD Kodim 0419 Tanjab. Betapa tidak, kini mereka sudah bisa menikmati mandi dengan Air bersih tanpa harus pergi ke sungai.

Ya, warga Desa Labuhan Pering sangat terbantu dengan pembangunan sumur bor ini. Sebab biasanya warganya kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan kami biasa gunakan air hujan ataupun air dari Sungai.

“Dengan program ini sangat membantu kami. Awalnya kesulitan mendapatkan air bersih. Biasanya menampung air hujan atau mengambil air dari Sungai. Apalagi di saat musim kemarau. Kini cukup menyalurkan pipa di sumber air bisa sampai di rumah,”

Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108, disamping membangun jalan, juga membangun sumur bor. Ketika Satgas membangun Sumur Bor mereka akan rajin untuk mandi dalam menjaga kebersihan badan agar terhindar dari Virus Corona, wajah mereka pasti akan sumringah dan ceria. Infrastruktur sumur bor airnya bersih dan tidak berbau.

“Tadinya anak-anak kalau mandi pergi ke sungai. Dengan dibangunnya sumur bor tentu mereka dapat lebih mudah untuk mandi. Selain itu, airnya juga sangat jernih dan tidak bau,” kata Sahrudin, warga di sekitar lokasi TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab saat ditemui di lokasi, Rabu (29/7/2020).

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto selaku Dansatgas memaparkan, kegiatan TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 kali ini dapat berjalan tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran.

Sasaran pembangunan dalam TMMD ke-108 ini berangkat dari kebutuhan yang diusulkan masyarakat yang telah disetujui, termasuk pembangunan sumur bor.

Sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0419/Tanjab dan Pemkab Tanjab Timur berkolaborasi merealisasikan keinginan masyarakat tersebut. TMMD sendiri, Dansatgas melanjutkan, merupakan wujud bakti TNI sesuai tugas pokok yakni melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) guna memberdayakan wilayah pertahanan secara dini, pungkasnya (*/).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *