Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TNI Hadir, 4 Rumah Warga Desa Labuhan Pering Telah Layak Huni

1 min read

JAMBIDAILY SADU – Bedah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi satu bagian program yang dikerjakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0419 Tanjab di Desa Pelabuhan Pering Kecamatan Sadu Kabuapten Tanjung Jabung Timur, 30 Juni hingga 29 Juli 2020.

Kehadiran TNI dalam program tersebut memberikan kegembiraan bagi warga di lokasi dan tentunya manfaat langsung yang dirasakan seperti 4 orang warga penerima bedah rumah, yaitu Pak Dumpak, Pak Bondeng, Pak Enrik dan Pak Henri, telah berhasil dikerjakan dan rampung 100 persen.

“Kami bangga dan bahagia, kini rumah kami sudah lebih baik. Bisa nyaman ditempati bersama keluarga, terima kasih TNI,” Ungkap Pak Dumpak (Rabu, 29/07/2020).

Untuk sasaran fisik pokok, pembangunan jalan, dari Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh Desa Labuhan Pering sepanjang 10.695 meter dengan lebar 5 meter serta tinggi badan jalan 1 meter dan saat ini sudah mencapai seratus persen.

Selain itu, ada sasaran tambahan berupa Bedah Rumah sebanyak 4 unit, pembuatan Sumur Bor sebanyak 1 unit, Perbaikan lapangan Sepakbola 1 unit serta Rehab Masjid 1 unit, dan saat ini kegiatan tersebut rata² sudah selesai seratus persen.

Sedangkan kegiatan nonfisik sudah terlaksana seratus persen dengan bentuk kegiatan berupa Bakti Sosial dan pelayanan Kesehatan, pelayanan KB dan menggelar berbagai penyuluhan kepada masyarakat Labuhan Pering seperti penyuluhan tentang Pandemi Covid -19, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan pertanian dan lainnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *