20 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Walau Sering Hujan, Jalan 10.695 Meter Dirampungkan TMMD ke-108 Kodim Tanjab

2 min read

JAMBIDAILY SADU – enutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Program Fisik TMMD ke 108 Kodim 0419’Tanjab sudah mencapai seratus persen rampung.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto selaku Dansatgas TMMD ke – 108, di Poskotis TMMD Desa Labuhan Pering, Rabu (29/7/2020).

“Saat ini kegiatan satgas melakukan bersih-bersih lingkungan, termasuk membersihkan Poskotis TMMD,” katanya.

‘’Alhamdulilah, meski banyak kendala yang muncul, yang paling parah adalah kendala sering turunnya hujan di desa sasaran, akhirnya semua sasaran fisik TMMD di Labuhan Pering, bisa selesai semua, dua hari menjelang berakhirnya TMMD,’’ jelas Dansatgas.

Dijelaskan, untuk sasaran fisik pokok, pembangunan jalan, dari Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh Desa Labuhan Pering sepanjang 10.695 meter dengan lebar 5 meter serta tinggi badan jalan 1 meter dan saat ini sudah mencapai seratus persen.

Selain itu, ada sasaran tambahan berupa Bedah Rumah sebanyak 4 unit, pembuatan Sumur Bor sebanyak 1 unit, Perbaikan lapangan Sepakbola 1 unit serta Rehab Masjid 1 unit, dan saat ini kegiatan tersebut rata² sudah selesai seratus persen.

Sedangkan kegiatan nonfisik sudah terlaksana seratus persen dengan bentuk kegiatan berupa Bakti Sosial dan pelayanan Kesehatan, pelayanan KB dan menggelar berbagai penyuluhan kepada masyarakat Labuhan Pering seperti penyuluhan tentang Pandemi Covid -19, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan pertanian dan lainnya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 + = 43