Sat. Aug 8th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Fachrori Lantik Kembali PJ.Sekda

2 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, menginstruksikan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi untuk lebih meningkatkan performa pelayanan dan mempercepat penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam rangka memenuhi hak masyarakat secara efektif dan efisien. Hal tersebut disampaikan Fachrori dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Jambi, Kantor Gubernur Jambi, Kamis (30/07).

Fachrori  kembali melantik H.Sudirman,SH.,MH sebagai Pj.Sekda Provinsi Jambi sesuai Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah yang mana tercantum dalam pasal 5 ayat 1 dan ayat 3 dan surat Menteri Dalam Negeri nomor: x.821/44/SJ, tanggal 29 Juli 2020, mengenai Persetujuan Perpanjangan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi. Pelantikan Sudirman sebagai Pj.Sekda Provinsi Jambi ini merupakan perpanjangan masa jabatan, yang mana sebelumnya Sudirman telah dilantik sebagai Pj.Sekda Provinsi Jambi pada tanggal 07 Januari 2020 dan dilantik kembali untuk kedua kalinya pada tanggal 23 April 2020.

“Saya instruksikan kepada Pj.Sekda, pelantikan ini sebagai momentum untuk lebih berbenah dan menjadikan pelajaran serta tolak ukur dalam menyusun strategi yang lebih inovatif dan komperhensif meningkatkan performa pelayanan dan mempercepat penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam rangka memenuhi hak masyarakat secara efektif dan efisien,” ujar Fachrori.

“Saya yakin dan percaya, pengalaman saudara dalam melaksanakan tugas pemerintahan selama ini dapat menjadi bekal yang sangat berharga guna menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pj. Sekda Provinsi Jambi,” tambah Fachrori.

Fachrori mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jambi harus terus memberikan dukungan dan bekerjasama secara baik, sehingga tugas dan kewajiban Pemerintah Provinsi Jambi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dapat berjalan secara optimal, lancar dan sukses.

Fachrori menuturkan, ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda negeri ini, Pemerintah Pusat telah mengeluarkan kebijakan yaitu adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan yang ketat guna mendorong tetap berjalannya roda perekonomian masyarakat, tentunya semua ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani cepatnya penyebaran covid-19.

“Untuk itu, saya meminta saudara sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat beserta seluruh stakeholder terkait, terus saling bahu membahu dan bekerjasama secara maksimal demi kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat Provinsi Jambi dalam rangka menjalankan kebijakan adaptasi kebiasaan baru yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” tutur Fachrori.

Lebih lanjut Fachrori berpesan kepada Pj.Sekda agar melaksanakan tugas sebaik baiknya dalam rangka menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik di Provinsi Jambi. “Pengalaman yang saudara miliki dalam melaksanakan tugas pemerintahan sebelumnya, dapat menjadi bekal yang berharga guna menjalani tugas dan tanggungjawab sebagai Pj.Sekda. Semoga kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menerapkan kerja tim yang tangguh dan dapat menyelesaikan berbagai persoalan secara bersama sama,” pungkas Fachrori. (Richi, foto: Mulyadi, video: Latib L/Humas Pemprov Jambi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *