Sat. Aug 8th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, PWI dan IKWI Provinsi Jambi Sembelih Hewan Qurban

2 min read

JAMBIDAILY, JAMBI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi kembali melaksanakan penyembelihan hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 hijriah 2020.

Penyembelihan dilakukan di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat 31 Juli 2020. Usai pelaksanaan salat Idul Adha.

“Kalau tahun sebelumnya hanya 1 ekor. Kali ini ada 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” ujar Ketua PWI Provinsi Jambi, H. Raden Ridwan Agus Depati.

Kata Ridwan, sebelum sampai di sekretariat PWI yang berada tepat di dekat Tugu Keris Siginjai ini, sapi telah melewati pemeriksaan tim kesehatan dari pemerintah setempat. Hasilnya, dinyatakan sehat dan layak konsumsi.

“Kemudian panitia kita diharuskan dalam kondisi sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan memakai masker. Mereka wajib mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah,” kata Ridwan.

Tak hanya anggota yang tergabung sebagai anggota PWI, daging Qurban juga dibagikan ke masyarakat sekitar dan janda wartawan. Masing-masing mendapatkan satu kantong plastik berisikan satu kilogram daging.

“Proses pendistribusiannya juga wajib mematuhi itu. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19,” kata Ridwan.

Sementara itu, Sekretaris PWI Provinsi Jambi Hery FR menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para ahli kurban serta mengapresiasi semangat semua panitia dan pengurus PWI tersebut.

“Insya allah tahun depan kita tingkatkan lagi kegiatan Qurban ini,” ujar Hery.

Usai Idul Adha ini, kata Hery, panitia mengajak seluruh anggota serta keluarga besar PWI Provinsi Jambi untuk berkurban bersama pada Idul Adha tahun depan, dalam program PWI Berbagi.

“Jika kesadaran ini terajut, dipastikan setiap Idul Adha semakin banyak Masyarakat yang dapat menikmati daging Qurban,” kata Hery.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *