Sat. Sep 19th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Idul Adha 1441 H, RQV 007 Jambi Gelar Aksi Gebyar Qurban

2 min read

JAMBIDAILY SUNGAI BAHAR – Umat Islam di seluruh dunia hari ini merayakan Idul Adha dalam suasana Pandemi Covid-19. Hal ini mengharuskan semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.

Di hari yang penuh keberkahan dan kebahagiaan ini membuat banyak orang semakin berlomba-lomba dalam mengejar kebaikan.  Walaupun ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi, sedekah akan tetap sangat bermakna, berapa pun jumlahnya. Untuk itu RQV 007 Cabang Jambi melakukan aksinya dalam Gebyar Qurban 2020. Meski tak seramai tahun lalu, pelaksanaan qurban bersama masyarakat di sekitaran Jambi khususnya di Kecamatan Sungai bahar berjalan dengan baik dan lancar.

RQV Indonesia melakukan Gebyar Qurban teruntuk 16 daerah di Indonesia, seperti Majene, Bangka, Banda Aceh, Labuhan Batu Selatan, Jakarta Pusat, Citeureup, Cibarusah, Lampung, Bekasi, Caringin, Ponorogo, Toba, Pidie, Peureulak, Kota wisata dan termasuk juga daerah Jambi yang saat ini menjadi gelombang pertama untuk melakukan penyembelihan dan pendistribusian daging qurban.

“RQV Indonesia berinisiasi untuk menjadi garda terdepan dalam perubahan bangsa ini. Virus covid-19 tidak akan menghentikan langkah dalam memberikan konstribusi untuk negeri. Momen hari raya Idul Adha ini menjadi ajang pembelajaran untuk masyarakat dalam menanamkan sifat peduli dan berbag,ujar Sultan Muda Fajri Usman, Presiden RQV Indonesia (Jum’at/31/08/2020).

Pendistribusian di lakukan di RT 007, masyarakat sangat antusias terhadap pelaksanaan ini. Perekonomian menurun yang terjadi sampai saat ini membuat banyak masyarakat Indonesia mengalamai krisis pangan, sehingga untuk mendapatkan beras sekali pun sangat sulit.

Untuk itu, RQV Indonesia hadir untuk menebar kebermanfaatan dengan memberikan daging qurban sebanyak 63 penerima manfaat terkhusus kepada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan lainnya. Agar senantiasa mereka juga merasakan nikmatnya menyantap daging qurban.

Selain itu, RQV 007 juga melakukan acaranya yang kedua yaitu Santap Daging bersama Anak Sahabat Qur’an (ASQ), Pemuda Sahabat Qur’an (PSQ), Ibu Sahabat Qur’an (ISQ), dan ada beberapa dari masyarakat umum yang ikut serta dalam acara Santap Qurban ini. Tapi, untuk Santap  Qurban ini juga sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami RQV Sungai Bahar Jambi mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah menyalurkan hewan qurbannya melalui RQV Indonesia. Semoga menjadi berkah bagi para donatur dan kita semua.” Ucapan bersamaan dari Ibu Sahabat Qur’an

“Dan terima kasih juga teruntuk RQV Indonesia yang sudah melaksanakan acara Gebyar Qurban di tahun ini, dan Sungai Bahar, Jambi juga mendapatkan kebermanfaatannya. Semoga RQV Indonesia semakin terus berkembang dan dilancarkan proses pembangunannya untuk RQV 007 cabang Jambi,” Lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *