Sat. Aug 8th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tahun Ini, Masjid An-Nur Lorong Suka Jaya Bagan Pete Potong 3 Sapi

1 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Masjid An-Nur, tepatnya berlokasi di Lorong Suka Jaya Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi laksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 sapi Jumat 31 Juli 2020. Dibandingkan Idul Adha tahun lalu, pemotongan hewan kurban tahun ini turun 50 %.

Menurut Munazir Ketua Panitia kurban tahun 1441H/2020M Masjid An-Nur, penurunan pemotongan hewan kurban salah satu penyebabnya kondisi pandemi Covid-19, sehingga minat masyarakat yang ikut berkurban menurun.

“Ekonomi masyarakat melemah, sehingga yang ikut kurban tidak seperti tahun lalu,” kata Munazir.

Lanjutnya, untuk pembagian daging kurban 1/3 untuk peserta, 1/3 untuk fakir miskin, 1/3 untuk masyarakat. Karena hal itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “untuk pembagian daging kurban kita mengikuti ketentuan yang berlaku dalam agama,” ungkapnya.

Tambahnya, untuk tahun yang akan datang, akan membuat trik tersendiri. Sehingga masyarakat akan lebih banyak ikut berkurban.

“Diharapkan dapat berkoordinasi dengan ketua RT, artinya RT bisa menghimbau masyarakatnya ikut berkurban,” tutup Munazir.

Sementara itu Abdullah wakil ketua panitia mengatakan, akan membuat arisan kurban setiap bulan. Dengan demikian masyarakat merasa tidak terbebani.

“Masjid An-Nur akan menyiapkan kartu kurban, masyarakat yang berminat ikut kurban dapat menyicil setiap bulan. Angsuran setiap bulan itu, akan meringankan beban yang ikut kurban,” pungkas Abdullah. (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *