Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Saat Babinsa Blusukan di Kampung untuk Ajak Warga Pakai Masker

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Merangin, Babinsa Koramil 09/Bangko Kodim 0420/Sarko Serka Samsul Bahri kembali blusukan pada akhir pekan Di Desa BInaanya pada Minggu, (2/8/2020). Ia mensosialisasikan masyarakat agar patuh menggunakan masker dan selalu jaga jarak.

Selama pandemi COVID-19, Samsul Bahri sering blusukan untuk mengingatkan warga patuh protokol kesehatan. Bahkan, setiap hari saat turun ke Desa, Babinsa ini rutin blusukan ke perkampungan di berbagai penjuru Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten merangin.

Selama blusukan ke kampung-kampung dan gang-gang kecil itu, Samsul selalu mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

Bahkan, ketika menemui warga atau anak-anak yang tidak menggunakan masker, ia pun langsung memberikan masker. Ia pun langsung meminta warga tersebut untuk menggunakannya.

“Ayo dipakai maskernya, Bapak – bapak…tolong dipakai masker, masih banyak yang dirawat di rumah sakit. Tolong jangan ditambah lagi. Tolong gunakan masker, Negeri ini masih banyak yang kena, tolong jangan ditambah lagi,” kata Samsul, seperti dikutip dari laman kodim0420sarko.com.

Menurut Samsul, ia terus sosialisasi ke warga Desa binaanya supaya bisa peduli dan sadar pandemi ini belum selesai. Oleh karena itu, ia meminta warga untuk selalu hati-hati dan selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya mencoba mengetuk hati warga Desa dengan sosialisasi warga ke kampung-kampung,” tegas Samsul.

“Tolong jaga jarak, pakai masker. Kalau yang sudah sepuh tolong jangan keluar rumah dulu agar tidak sakit, karena masih pandemi,” ujarnya saat mengingatkan warga di atas motor.

Babinsa ini menyatakan, berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. Kita sekarang harus kerja keras supaya tidak ada warga Desanya yang terkena Virus Corona. Justru kita harus disiplin supaya tidak ada terkena virus Corona,” ujar dia.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *