Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Muara Limun Himbau Masyarakat Pengunjung Pasar Agar Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona di Pasar Singkut Desa Pelawan Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Muara Limun, Kodim 0420/Sarko, Koptu Musi Herman menghimbau masyarakat tentang Adaptasi di Era New normal di Pasar Singkut, Senin (3/7/2020).

New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Prinsip utama dari new normal itu sendiri adalah dapat menyesuaikan dengan pola hidup, ujar Koptu Herman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara monitoring dan memberi himbauan serta edukasi terhadap setiap pengunjung maupun pedagang di pintu masuk, dalam pasar maupun sekitar area pasar dengan menyampaikan himbauan dan teguran kepada para pengunjung maupun pedagang tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Koptu Musi Herman selalu menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung agar selalu menjaga jarak, menggunakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir sesuai dengan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Covid 19, dalam menyambut Era New Normal di Pasar.

“Dalam kesempatan tersebut Koptu Herman juga menghimbau agar turut serta menjaga dan memelihara Kamtibmas serta peka dan peduli terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi di lingkungan pasar dan tempat tinggal”,ujarnya

Hal Senada juga dikatakan Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, dirinya mengatakan jajarannya berupaya mendisiplinkan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Kami berharap kesadaran masyarakat meningkat akan pentingnya mematuhi protokol Kesehatan sehingga dapat memutus penyebaran Virus Covid-19 di Era New Normal,”tandasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *