Fri. Sep 25th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Peduli Warganya, Beri Himbauan dan Disiplinkan Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Sungai Penuh, Peduli dengan warganya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Gunung Kerinci, Kodim 0417/Kerinci, Serma Jusrizal sebagai Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, melakukan sosialisasi tentang wajib menggunakan masker.

Yuzrizal juga meminta kepada masyarakat agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi ini. Diantaranya Cuci tangan sesering mungkin, gunakan masker medis saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain serta Jaga jarak sosial Agar terhindar dari paparan virus.

Patroli Petugas Gabungan ini dilaksanakan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sasarannya diantaranya di pasar tradisional Bedeng Delapan Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, Minggu (2/8/2020).

Selain melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli, Serma Jusrizal beserta anggota Babinsa wilayah Kecamatan Kayu Aro Barat juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap warga yang akan melakukan aktivitas di pasar, mewajibkan memakai masker dan juga disediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung pasar tersebut.

Ditempat terpisah, Danramil 417-01/Gnk Kapten Inf Yatrizal, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsanya merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk dapat mencegah penularan Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Bedeng Delapan sudah seringkali dilakukan, hal ini bertujuan agar warga memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kerinci khususnya di wilayah Kecamatan Kayu Aro Barat.

“Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengingatkan warga agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam setiap beraktivitas dan menekan angka penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kerinci, lebih khususnya lagi wilayah Kecamatan Kayu Aro Barat,” jelas Danramil. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *