Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SMAN 1 Jambi Sembelih 2 Sapi 1 Kambing

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Agenda rutin tahunan melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 selalu dilaksanakan di SMAN 1 Jambi. Tahun ini SMA favorit di Provinsi Jambi menyembelih 2 sapi dan 1 kambing.

Pelaksanaan penyembelihan di depan laboratorium Biologi, Senin (3/8/2020).
Menurut Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMAN 1 Jambi, kegiatan keagamaan di Hari Raya Kurban Sekolah yang ia pimpin selalu melakukan pemotongan hewan Kurban. Ia berharap tahun yang datang pemotongan hewan kurban lebih banyak lagi.

“Semoga tahun depan, hewan kurban yang disembelih lebih dari tahun ini,” ungkap Anwar Musaddad.

Lanjutnya, salah satu tujuannya menguatkan solidaritas. Artinya berkurban dilakukan oleh orang-orang yang mampu dan dinikmati oleh orang-orang yang tidak mampu. Dengan melaksanakan ibadah kurban, akan memupuk rasa kepedulian terhadap sesama.

“Akan terjalin sikap solidaritas diantara pemberi dan penikmat kurban,” katanya.

Sementara itu Irwansyah, S.Pd., M.Pd.I Ketua Pelaksana kurban mengatakan, peserta kurban terdiri dari guru dan TU SMAN 1 Jambi. Mereka setiap bulan menabung melalui pengurus sekolah yang sudah ditunjuk.

“Guru dan TU sekolah yang mau ikut berkurban dipersilakan secara sukarela. Karena mungkin, ada guru dan TU yang ikut berkurban dilingkungan tempat tinggalnya,” Jelas Irwansyah.

Tambahnya daging kurban akan diberikan kepada warga sekolah yakni, guru, TU, petugas kebersihan, orang-orang yang berjualan di kantin dan orang-orang tak mampu sekitar sekolah.
“Hari ini, kita berbagi daging kurban.

Bukan hanya kepada warga sekolah, tapi berbagi untuk orang tak mampu dilingkungan sekolah,” tutup Irwansyah. (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *