Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Covid-19, Babinsa Himbau Warga Pakai Masker

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Babinsa Benteng Pelda M, Jaiz, anggota Koramil 07/Sungai Manau, Kodim 0420/Sarko menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah di Desa Benteng Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Selasa (4/8/2020).

Himbauan ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita melaksanakan sosialisasi ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19, kegiatan seperti ini kita lakukan setiap hari,” kata Jaiz.

Pelda Jaiz menambahkan bahwa dirinya dalam menyampaikan himbauan ini dengan cara mengunjungi masyarakat diberbagai tempat.

“Saya selalu berkeliling untuk menyampaikan himbauan ini sehingga akan langsung tersampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

“ Kita berharap seluruh elemen dan lapisan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini semua demi keselamatan bersama,” tutupnya.

Terpisah, Danramil 420-07/Sungai Manau, Kapten David. WS, Mengungkapkan bahwa Babinsa secara rutin melaksanakan himbauan terhadap warga binaannya tentang protokol kesehatan. Sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 di wilayah binanaannya.

Sementara itu, salah satu warga, Amir mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang peduli akan keselamatan warganya dan selalu mengingatkan kami untuk selalu memakai masker saat diluar rumah.

Pak Babinsa ini selalu hadir untuk bersilaturahmi di tengah-tengah masyarakatnya, apa lagi disaat pandemi Covid – 19. Dan warga berharap kegiatan silaturrahmi ini terus berkesinambungan sehingga dapat terjalin keakraban antara babinsa dan masyarakat binaannya dan berharap desa kami bebas dari virus corona, ujarnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *