Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Gencar Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan Guna Cegah Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Babinsa Koramil 05/Jangkat, Kodim 0420/Sarko, Serda M. Gandi lakukan kegiatan rutinitasnya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa binaannya guna mengingatkan warga untuk meningkatkan kedisiplinan protokol Kesehatan dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dilakukan di kediaman bapak Fais, warga Desa Jangkat, Kecamatan Jangkat Timur, Selasa (4/8/2020).

Pada kesempatan Komsos tersebut, Serda Gandi menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan pisycal distancing dan jaga jarak perorangan dalam segala hal disaat kegiatan berada di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir.

“Dengan disiplin dan taat melakukan anjuran protokol kesehatan, mudah-mudahan kita semua, lingkungan dan daerah kita terus terhindari dari penularan virus ini,” jelas Gandi.

Lanjut Babinsa, setiap hari ia lakukan komsos untuk dekteksi dan cegah dini setiap perkembangan yang ada diwilayah binaannya sekaligus melakukan pemantauan bagi setiap warga Desa binaan yang kemungkinan baru tiba dari wilayah zona merah Covid-19”, terang Gandi.

Disamping itu, kegiatan yang dilakukan hari ini oleh Serda Gandi dengan warga Desa binaannya guna mengajak masyarakat supaya selalu menjaga kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat. “Satu sama lain agar saling membantu apabila ada yang membutuhkan bantuannya dalam segala hal, sehingga terciptanya keakraban dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

“Selain itu juga kita harapkan warga selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing supaya lingkungan tempat tinggal tetap bersih, nyaman, indah dan bersih,” tutup Serda Gandi. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *