Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Ingatkan Warga tak Main-Main dengan Virus Corona

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko, Serda Akil Lukman, Rabu (5/8/2020), mengimbau kepada warga agar tidak ada yang main-main dengan pandemi virus Corona baru atau Covid-19. Ia menegaskan pandemi ini adalah kenyataan.

“Pandemi ini nyata, jika mati pasti mati bukan hal yang main-main, maka seluruh masyarakat wajib seriusinya,” ungkapnya disaat melaksanakan sosialisasi dan patroli keliling di wilayah Desa binaannya, Desa Bernai Luar Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Meski di Desa Bernai Luar belum ada yang terpapar virus Corona, namun untuk Provinsi Jambi hari ini sudah bertambah lagi kasus terkonfirmasi 5 positif. Penambahan itu menjadikan jumlah 193 konfirmasi positif dan sembuh 116, Sebelumnya (Selasa, 5/8/2020) di Provinsi Jambi terdapat 188 konfirmasi positif, sembuh 116 dan meninggal 4 orang, berarti pandemi ini belum berakhir.

“Oleh karena itu seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang harus memperhatikan jumlah, jarak, sering cuci tangan pakai sabun, wajib mengenakan masker serta pengecekan suhu tubuh”, ujarnya.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Instansi terkait seperti dari Dinas Kesehatan dan Aparat Desa telah memberikan edukasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Meski angka kesembuhan cukup tinggi, namun penambahan kasus positif Covid-19 dari hari ke hari cukup memprihatinkan.

Tempat-tempat kerumunan seperti pasar, warung – warung dan tempat ibadah telah kita datangi, harapannya agar masyarakat paham, mengerti dan disiplin dengan protokol mencegah penyebaran Covid-19, ujarnya.

Ia selaku Babinsa, memberi evaluasi yaitu minimnya kesadaran warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan. “Jangan sampai nanti kalau ada apa-apa baru teriak-teriak. Saya berharap warga tidak tersinggung dengan penyampaian ini sebab tujuannya untuk kebaikan bersama,” katanya.

“Kami selaku Babinsa tidak bosan-bosannya untuk selalu menyampaikan dan menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak, sering cuci tangan dan pakai masker”, tegasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *