Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasus Covid-19 Meningkat, Siswa di Kota Jambi Kembali Dirumahkan

1 min read

Siswa di Kota Jambi mengenakan masker dan pelindung wajah sebelum memasuki kelas pada hari pertama sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021 di Jambi, Senin (13/7) yang lalu/Foto: ANTARA/Wahdi Septiawan

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Kasus Covid-19 di kota Jambi kembali meningkat, setelah sebelumnya turun. Hingga saat ini total ada 28 pasien yang masih dirawat di rumah sakit Abdul Manap Kota Jambi. Padahal sebelumnya hanya 3 pasien saja yang dirawat di Abdul Manap.

Sebagaimana dilansir jambione.com, Wakil Walikota Jambi Maulana dalam keterangan persnya mengatakan bahwa mengingat bertambahnya jumlah kasus yang cukup banyak, pemerintah kota Jambi mengambil sikap dengan kembali merumahkan siswa.

“Sebelumnya melalui surat edaran Walikota bahwa pemerintah memberikan 2 opsi bagi para orangtua yaitu melaksanakan sekolah secara luring dan daring. Namun untuk 2 minggu kedepan hanya akan ada sekolah secara luring atau di rumah masing-masing,” kata Maulana, Rabu (5/8/2020).

Maulana mengatakan bahwa dengan kembali di rumah kan siswa, maka pemerintah kota Jambi bersama dengan gugus tugas akan kembali mengevaluasi kebijakan tersebut.

Mulai dari kepatuhan menerapkan protokol kesehatan hingga sarana dan prasarana penunjangnya. “Perlu diingat bahwa hingga saat ini tidak ada timbul klaster sekolah. Tapi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka pemerintah mengambil langkah dengan kembali merumahkan siswa.

“Jika nantinya dalam proses evaluasi dimungkinkan kembali untuk belajar tatap muka, maka akan kita umumkan kembali. Sementara untuk kebijakan lain seperti relaksasi di bidang ekonomi sosial dan lainnya akan kami bahas kembali bersama dengan gugus tugas besok Kamis (6/8/2020),” pungkasnya.

 

 

Editor: Hendry Noesae
Sumber: (Ali)/jambione.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *