Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Penularan Virus Corona, Babinsa Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19 harus menjadi kebiasan baru dalam keseharian masyarakat.

Untuk itu, Babinsa jajaran Kodim 0416/Bute terus bergerak aktif dalam melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing untuk meningkatkan kesadaran warga dalam melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, seperti yang dilaksanakan oleh Serda Rustam, Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh, Kamis (6/8/2020).

Setelah melaksanakan apel pagi di Makoramil, Serda Rustam langsung bergegas ke Desa binaannya, di Kecamatan Bathin II Pelayang untuk melaksanakan kegiatan rutin Komsos dengan masyarakat sekaligus menyampaikan agar masyarakat binaannya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Secara terus menerus kami dengan rutin menghimbau agar tetap patuhi dan disiplin menjalankan anjuran protokol kehatan seperti jaga jarak, memakai masker saat berada diluar rumah, serta anjuran-anjuran terkait dalam mencegah penularan dari virus corona tersebut.” imbuhnya.

Adapun sasaran sosialisasi kali ini menyasar di toko dan tempat-tempat usaha yang sering di gunakan untuk saling bertemunya antara pembeli dan pedagang.

“Kami tidak bosan – bosannya dan terus menghimbau baik kepada pemilik toko/tempat usaha maupun pembeli untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak saat melaksanakan transaksi,” ucap Babinsa.

Walaupun saat ini wilayah tersebut masih aman dari penyebaran Virus Corona, namun menjalankan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dengan teratur dan disiplin.

“Hal ini agar kita semakin terbiasa menjalankan pola berhidupan bersih dan sehat. Termasuk dalam mencegah dan menyakinkan diri kita tidak tertular virus corona.” ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat perlu untuk terus dilaksanakan, karena tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat yang salah mengartikan bahwa New Normal sudah kembali normal sebelum ada Corona.

“Padahal New Normal sebenarnya adalah tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 dengan mematuhi dengan mempedomani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.” pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *