Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Empelu Semprot Disinfektan di Rumah Warga

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Dalam rangka upaya mencegah penularan Coronavirus Disease (Covid-19), Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh jajaran Kodim 0416/Bute, Serda Husni bersama Aparatur Desa, dan Babinkamtibmas beserta warga Desa Empelu Kec. Tanah Sepenggal,melakukan penyemprotan disinfektan dirumah warga, Jum’at (7/8/2020).

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini terus kami lakukan di rumah warga dan adanya permintaan warga terkait penyemprotan disinfektan, dan kami sesuaikan waktunya,”kata Serda Husni di sela waktu penyemprotan.

Dengan tujuan sebagai upaya pencegahan untuk mencegah penyebaran virus corona.“Penyemprotan disinfektan dilakukan terutama di rumah-rumah warga”, ujarnya.

Dalam aksi penyemprotan tersebut, Husni menyebutkan, pihaknya terus menyampaikan imbauan memakai toa masjid atau musala serta berkeliling wilayah bersama Bhabinkamtibmas agar warga mematuhi imbauan Pemerintah.

Lebih lanjut pihaknya juga melaksanakan sosialisasi hidup sehat kepada warga agar supaya menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan pakai sabun setiap harinya, sebab hidup sehat bisa menangkal menyebarnya virus itu, termasuk himbauan agar memakai masker dan jaga jarak saat keluar rumah, ujarnya.

Kita juga informasikan bagi warga atau kerabat yang memiliki gejala COVID-19 untuk segera melapor ke RT atau RW setempat atau Tim Gugus COVID-19 tingkat Desa atau kelurahan, maupun kecamatan, pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *