Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Nipah Panjang Ingatkan Warganya Tetap Waspada di Masa New Normal, Corona tak Pandang Usia dan Strata Sosial

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab Serka Maulana Ali terus mengingatkan warga Desa binaanya untuk mewaspadai terhadap penyebaran wabah Covid-19, Hal ini disampaikan Serka Maulana disaat ia berkomunikasi Sosial (Komsos) di Desa Teluk Kijing Kecamatan Nipah Panjang, Kamis (6/8/2020).

Sebagai Babinsa Desa Teluk Kijing, Serka Maulana berharap agar seluruh warga di Desa binaannya tetap waspada tentang penyebaran Covid-19. Saat ini, sambungnya, Social Distancing atau jaga jarak, sering cuci tangan dan pakai masker menjadi salah satu langkah pencegahan untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19.

Selain itu, saat Komsos ini juga Maulana mengingatkan masyarakat setempat untuk tidak melakukan hal-hal yang menjadi penyebab terifeksinya dari virus tersebut. Seperti tidak mengindahkan himbaun Pemerintah untuk menghindari bepergian keluar rumah bila tidak penting.

“Jangan anggap enteng soal virus corona ini. Ia bisa menular kepada siapa saja tanpa melihat status sosial, tua-muda hingga anak balita pun bisa terinfeksi. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita saling menjaga diri, mencegah serta memutuskan mata rantai penyebarannya covid-19 ini dengan mengikuti imbauan pemerintah” terangnya.

Selanjutnya, Maulana juga menyampaikan kepada warga setempat untuk meneruskan informasi atau himbauan kepada anak, saudara, kerabat dan tetangga, bahwa saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Jambi terus meningkat, sehingga diharapkan adanya pendisiplinan untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 di Era New Normal.

“Meningkatnya kasus Covid-19 di Provinsi Jambi ini disebabkan banyak masyarakat yang menganggap Covid-19 telah hilang”, ujar Maulana.

Untuk itu hindari dan menjaga dirinya serta keluarga dikampung halaman dari terinfeksinya virus corona tersebut.

Lebih lanjut Maulana mengingatkan warga, di era new normal, tak bisa dipandang sepele. Justru di tatanan normal baru, ancaman terhadap serangan coronavirus, akan semakin masif terjadi. Mengapa begitu, sebab masyarakat sudah akan menjalankan aktivitas perekonomiannya.

“Kalau warga teledor dalam menjalankan protokol kesehatan, tentu COVID-19, sewaktu-waktu bisa mengancam. Ini yang harus lebih diperhatikan,” ujarnya.

Apalagi selama masa pandemi ini berlangsung, sebaran COVID-19 tak pilih-pilih. Siapapun tak kenal usia, tua-muda dan juga klaster ekonomi, bukan menjadi penghalang bagi virus SARS-CoV-2 untuk menginfeksi. Karena itu, tak sedikit para petugas medis yang terpapar, bahkan tak sedikit pula yang mangkat.

“Karena itulah, Babinsa, akan semakin masif melakukan himbauan di tatanan new normal ini,” tegas Maulana.

Terakhir, mari kita berdo’a agar pandemi Covid -19 ini segera berakhir, sehingga kita dapat Beraktivitas seperti sedia kala, paparnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *