Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Pengawas Pasar Lakukan Sosialisasi Kembali Protokol Kesehatan di Pasar Kasang Kota Jambi

2 min read

JAMBIDAILY, JAMBI – Meningkatnya Kasus Positif Covid-19 beberapa hari ini di Provinsi Jambi, membuat Pengawas Pasar Kota Jambi Alizur yang di dampingi Kasi Trantip Kelurahan Kasang Ferry, Bhabinkamtibmas Aiptu Maridi dan Babinsa Serda Sahrudin, melakukan kembali sosialisasi tentang Protokol Kesehatan kepada Pedagang dan Pengunjung di Pasar Kasang Kota Jambi.

Akhir-akhir ini kedisiplinan Warga terhadap Protokol Kesehatan yang telah di intruksikan oleh Pemerintah sebelumnya, sudah mulai mengendor, terutama untuk wilayah Pasar, baik Pedagang maupun Pengunjung Pasar yang sudah mulai kurang mematuhi Protokol Kesehatan.

Terutama masih banyak Pedagang dan Pengunjung Pasar yang tidak lagi memakai Masker, jaga jarak maupun cuci tangan sebelum membeli.

Hal tersebut membuat Pengawas Pasar dan Timnya turun ke Pasar Kasang, mengingatkan kembali kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar, untuk tidak mengabaikan Protokol kesehatan yang sudah di intruksikan oleh Pemerintah sebelumnya.

“Memang beberapa hari ini, kasus Positif Covid-19 di Jambi sudah mulai meningkat, untuk itu Kami mengingatkan kembali kepada Pedagang dan Pengunjung untuk tetap kembali mematuhi Protokol Kesehatan.” Ujar Pengawas Pasar Alizur kepada Jambidaily, Jum’at (7/8/2020).

“Terutama bagi Pengunjung Pasar Pakailah Masker dan Cuci Tangan sebelum masuk Pasar dan jagalah Jarak saat membeli.” Ujarnya lagi.

“Untuk Fasilitas cuci tangan di pasar Kasang sudah kami sediakan.” Tambahnya.

“Memang kesadaran Masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke pasar, akhir-akhir ini mulai kurang.” Ungkap Ferry Kasi Trantip Kelurahan Kasang, yang juga merupakan salah satu tim Pengawas Pasar Penanganan Covid-19 Kecamatan Jambi Timur.

“Melihat situasi saat ini, yang semakin berkurangnya Masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan, Saya rasa perlu di aktifkan lagi Tim Pengawas Pasar untuk Penanganan Covid-19.” Terang Ferry.

Menurut keterangan Ferry, Tim Pengawas Pasar Penanganan Covid-19, sebelumnya sudah pernah di bentuk dan di fungsikan, tetapi untuk sementara, Tim ini di alihkan ke Tim Perluasan Relaksasi, Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan, dan di tugaskan untuk Penanganan Covid-19 di tempat Pendidikan, Rumah ibadah dan tempat usaha.

“Menurut Saya dengan di aktifkan kembali Tim Pengawas Pasar Penanganan Covid-19, Saya rasa ini bisa untuk mengantisipasi timbulnya klaster baru, khususnya klaster Pasar.” Tutup Ferry.

(Dedi Zamora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *