Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Ingatkan Pelajar, Jangan Anggap Sepele Virus Corona Saat New Normal

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Protokol kesehatan di sekolah saat new normal telah ditetapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Namun proses belajar mengajar tatap muka di sekolah baru diizinkan bagi lembaga pendidikan yang berada dalam zona hijau saja dan hanya untuk jenjang menengah atas (SMA/SMK) dan menengah pertama (SMP).

Demikian pula di Kabupaten Tebo yang masih zona hijau dan dalam suasana new normal, proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah diberlakukan di Sekolah, namun pihak Sekolah tetaplah menerapkan protokoler kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Sertu Ishak, Babinsa Koramil 07/Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bute saat menyambangi Sekolah MTsN 4 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jum’at (7/8/2020).

Wabah Virus Corona belum selesai, zona hijau bisa saja menjadi zona kuning dan zona kuning bisa saja menjadi zona merah, apabila peradaban perilaku masyarakatnya tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dan akibatnya bisa saja muncul kluster baru yang menyebarkan Virus Corona.

“Jangan anggap sepele Virus Corona dan proses belajar mengajar tatap muka harus menerapkan protokoler kesehatan, para siswa wajib menggunakan masker, Cek Suhu tubuh, jaga jarak minimal 1,5 meter, cuci tangan gunakan sabun dan bersihkan lingkungan Sekolah,”tandas Ishak.

Syahrul, Kepala Sekolah MTs N 4 Rimbo Mulyo Rimbo Bujang, mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah menyambangi dan mengingatkan para siswa tentang protokol kesehatan covid – 19 dalam proses belajar mengajar.

“Diharapkan sinergitas dan kemitraan bapak Babinsa dengan MTsN 4 Rimbo Mulyo, terus berlanjut dimasa mendatang,”ujar Syahrul. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *