Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Putus Mata Rantai Pandemi Virus Corona, Babinsa Sapa Warga Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Informasi yang merebak dipublik lewat sejumlah media sosial tentang adanya penambahan warga di Provinsi Jambi yang reaktif Rapid tes turut memantik perhatian dari Babinsa Koramil 02/Muara Limun, Kodim 0420/Sarko, Kopda Raden.

Babinsa itu lantas menghimbau seluruh warga, baik pedagang maupun pembeli di Pasar Desa Bukit Bumi Raya, Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun agar dalam melakukan transaksi jual beli tetap mematuhi anjuran Pemerintah dengan protokol kesehatan baik menjaga jarak, memakai masker maupun sering mencuci tangan gunakan sabun.

“Saya menghimbau seluruh warga yang melakukan transaksi jual beli di pasar untuk menjaga kesehatan dengan protap yang sudah dianjurkan. Melakukan jual beli boleh, tapi harus ada ikut protokol kesehatan. supaya bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbaunya, Sabtu (8/8/2020).

Sebab memang diakuinya, kalau dilihat aktivitas di pasar meski pandemi Covid-19 saat ini, tapi begitu banyak masyarakat yang mengadakan transaksi jual beli. Seakan-akan tidak ada wabah yang sedang menimpa dunia khususnya di Desa Bukit Bumi Raya ini.

Karena akan jadi masalah besar, jika baik pedagang maupun pembeli sama-sama tak ikuti anjuran pemerintah mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi coronavirus disease 2019.

“Saya merasa miris atas kondisi itu. Selalu kita tegaskan ke warga agar diperhatikan. Tetapi itulah yang terjadi. Kami tidak bisa larang terlalu jauh pedagang dan pembeli. Namun alangkah baiknya karena kesehatan terlalu mahal maka mari ikuti anjuran Pemerintah. Sebab ketika hal-hal tidak diinginkan terjadi, maka kondisinya bisa lebih parah lagi,” jelasnya.

Menurutnya, dalam melaksanakan protokol kesehatan, masyarakat harus benar-benar melakukan social distancing dan physical distancing, menggunakan masker secara benar dan rajin mencuci tangan.

Terpisah, Danramil Muara Limun, Kapten Inf Zull Abdullah mengatakan bahwa kegiatan sapa warga dimasa Corona rutin dilaksanakan oleh Babinsa di lingkungan Desa binaannya dan ini adalah bagian dari tugas dan juga duta Covid-19 di masyarakat,

Semua harap bersabar diri dalam menghadapi New Normal walaupun sebagian besar masyarakat sudah menginginkan keadaan pulih seperti saat-saat sebelum pandemi corona terjadi.

“Patuhilah Protokoler Kesehatan Covid -19, gunakan masker, agar selalu menjaga jarak, dan jangan lupa untuk rajin mencuci tangan untuk keselamatan bersama,” tutup Kapten Zul. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *